Menuju Supervisor K3 Yang Profesional

oleh -1,498 views

Baturaja MODERNTERKINI- Bertempat di Aula salah satu hotel di Baturaja pada tanggal 28,29 Februari dan 1 Maret 2020. Diadakan pelatihan untuk
mendapatkan sertifikat Supervisor K3 Konstruksi. Sebagai syarat untuk mengikuti tender proyek di lingkup pemerintah kabupaten OKU bagi perusahaan yang bergerak di bidang Konstruksi.

Acara tersebut diselenggarakan oleh DPW – A2 K4 Sumsel bekerjasama dengan beberapa Asosiasi diantaranya AKSI, GAPENSI, APEKNAS.

Kegiatan ini sebetulnya kegiatan pembekalan dan sertifikasi K3 Konstruksi selama dua hari yaitu 28,29 Februari 2020 dan tanggal 1 Maret 2020 akan di lanjutkan dengan uji kompetensi oleh lembaga sertifikasi K3 ( LSP – K3 Konstruksi ).

Baca Juga :  Tak Pekerjakan Tenaga Lokal, Proyek PLTU Keban Agung Didemo Warga Sekitar

Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta . Bagi peserta yang di nyatakan kompeten pada saat uji kompetensi akan diberikan sertipikat supervisor K3 – Konstruksi dari BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi ).

Senada dengan Umar Said salah satu peserta Nara sumber dari DPP – A2 K4 Ir. Joko Setiyo,Msi , CSE. Berharap kepada para peserta yang mengikuti 2 hari pembekalan materi dapat mengikuti uji kompetensi dan mendapatkan sertifikat .

Dan juga beliau berharap setelah di nyatakan kompeten pada saat uji kompetensi dapat menerapkan K3 secara profesional . Agar kecelakaan kerja dapat di minimalisir. Penerapan K3 sesungguhnya adalah menerapkan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Baca Juga :  Bunuh 5 Warga Desa Bunglai, Otori Di Vonis Mati

Sedangkan pada tanggal 1 Maret 2020 tim dari LSP ( Lembaga Sertifikasi Profesi K3 Konstruksi ) yaitu Ir. Kusumo Drajat selaku Sekjen dari LSP K3 Konstruksi dan Irvan Kodri dari DPW LSP K3 Konstruksi provinsi .

Mengatakan bahwa pelatihan yang utama adalah menerapkan peraturan operasional Konstruksi yaitu SMKK ( Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi ). Untuk di laksanakan dalam tender maupun dalam pengerjaan proyek tutupnya.

Edy Ersan

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.