Penyemprotan Disinfektan Covid 19 Di RT 22 Kelurahan Kemalaraja

oleh -780 views

Baturaja MODERNTERKINI- Sehubungan dengan meluasnya dampak dari virus Corona. Pada saat ini telah menjadi pandemi di seluruh dunia maupun di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten OKU.

Pada hari ini Minggu 29/03 warga RT 22 Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan, guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan mereka. Di koordinir oleh pak Eka sebagai ketua RT 22 bersama warga secara gotong royong dari rumah kerumah untuk melaksanakan penyemprotan dan mendapat apresiasi dari seluruh warga masyarakat.

Baca Juga :  Dengan Kegiatan Jum’at Curhat, Kapolres OKU Tampung Keluh Kesah Masyarakat

Menurut Hendra Alpani sebagai tokoh masyarakat setempat dan juga seorang dosen di Universitas Baturaja. Mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh pak ketua RT 22
dan warga yang lain di lingkungan mereka. Patut di contoh oleh seluruh masyarakat di Kabupaten OKU . Menurut nya tidak mungkin untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan ini hanya menunggu dari pihak pemerintah daerah saja.
Sebab tidak semua wilayah tercover oleh pemda setempat. Tak ada salahnya kita warga masyarakat yang peduli dengan kesehatan untuk secara mandiri melaksanakannya.

Penyemprotan ini juga di laksanakan di Modern Home Stay tempat kost dengan fasilitas hotel bintang tiga. Tempat kost ini termasuk di lingkungan RT 22 Kemalaraja.

Laporan Edy Ersan

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.