Pencairan BST ( Bantuan Sosial Tunai ) Abaikan Protokol Kesehatan

oleh -537 views

Baturaja MODERNTERKINI , Bantuan sosial Tunai (BTS) 2020 dampak virus covid-19 mulai dibagikan kepada masyarakat OKU di Kantor POS Baturaja, di jalan Ahmad Yani, Rabu 13/5/2020.

Bantuan tersebut dibagikan secara bertahap di seluruh kelurahan di Kabupaten OKU, masyarakat OKU sangat antusias mengambil bantuan dari Pemerintah mereka sangat senang mendapatkan bantuan tersebut , karna sebagian masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan ditengah Pandemi Covid-19 , merasa terbantu kan dengan adanya Bantuan Sosisl Tunai 2020 ini.

 

Hari pertama dibagikan pada tanggal 8/5/2020 sampai pada tanggal 12/5/2020 pengambilan masih setabil dan masing -masing menjaga jarak antar pengantri , tetapi di hari berikutnya tanggal 13/5/2020 masyarakat mulai berbondong – bondong memadati PT POS Baturaja , bahkan masyarakat rela mengantri di kantor POS Baturaja untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST),

Baca Juga :  Safari Jum'at Barokah, Karimun Club OKU Raya

Pada saat di konfirmasi kepala Kantor PT POS Baturaja,  JUHEN HENDRY , ada lima loket yang telah disiapkan untuk pencairan Bantuan Sosial tunai (BST).

Pencairan dana bantuan ini diterapkan dengan sistem Sosial Distancing mulai dari pemakaian masker dan mencuci tangan, dari pihak kantor POS Baturaja yang telah menyiapkan vasilitas tempat mencuci tangan untuk masyarakat yang mengambil bantuan sosial tunai tersebut.

Masyarakat wajib mengikuti aturan protocol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum mengantri di loket.

Baca Juga :  Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Terpilih Dilaksanakan Di Griya Agung

Untuk wilayah kecamatan Baturaja Timur di karnakan penerima yang paling banyak ada 4100 lebih , maka dari itu kita dahulukan selebihnya baru kecamatan-kecamatan yang lain , untuk jadwal selanjutnya hari selasa , rabu , dan kamis.

Sedangkan jadwal wilayah Baturaja Barat di rencanakan jumat 15/5/2020 , dikarnakan data wilayah Baturaja Barat tahap pertama ada 322 orang sedangkan data yang masuk untuk tahap ke dua mencapai 1400 orang, untuk menghindari membludaknya seperti hari pertama maka dari itu PT POS Baturaja mengambil langkah dan kebijakan demi menghindari kerumunan masa saat pengambilan bantuan sosial tunai dalam memutuskan penyebaran Covid-19,

Baca Juga :  Curi Dompet Coklat, Terpaksa Nginap Di Hotel Prodeo

Dengan adanya pemberitaan penambahan 15 orang pasien Covid-19 di Kabupaten OKU maka kantor POS Baturaja dalam melaksanakan pembayaran tanggal 14/5/2020 di tunda dan di alihkan ke lokasi kelurahan masing-masing ,dengan data jadwal sebagai berikut ;

 

Reporter  : Atik

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.