Polres OKU Luncurkan SIMAMANG, Untuk Turunkan Angka Kecelakaan

oleh -1,072 views

Baturaja MODERN TERKINI- Pada hari ini Jum at 19/06/2020 menjelang HUT Bhayangkara yang ke- 74 Unit Satlantas Polres OKU melaunching ( Peresmian ) program SIMAMANG ” SIM Ramah Masyarakat “. Pada kesempatan ini juga di laksanakan dengan acara sederhana dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara oleh Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, S.IK dan di hadiri oleh tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres OKU memaparkan bahwa jumlah kecelakaan kendaraan sepeda motor 30 persen dari total kecelakaan dan selebihnya kendaraan roda empat. Tingginya angka kecelakaan ini maka Polres OKU melalui sat lantas , membuat program ” SIMAMANG” program ini untuk memberikan pelatihan dan tata cara penerbitan SIM kata Kapolres.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan 1441 H Desa Penyandingan Siapkan Posko Pencegahan Dan Penanganan Virus Covid-19

Program ini gratis alias tidak di pungut biaya , peserta dapat mengikuti pelatihan ini setiap kegiatan ini di laksanakan. Program ini dilaksanakan dua kali dalam sebulan . Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pengemudi yang berkompeten dan beretika serta mentaati peraturan berlalulintas, dan menargetkan menurunkan angka kecelakaan.

Sedangkan menurut AKP ( Ajun Komisaris Polisi ). Betty Purwanti, S.IK ( Sarjana Ilmu Kepolisian ) bagi peserta yang mengikuti program pelatihan ini tidak serta merta lulus ujian untuk mendapatkan SIM. Tetapi masih harus mengikuti ujian tertulis dan praktek berkendara.

Baca Juga :  Kapolres OKU Mendadak Lakukan Panggilan Luar Biasa (PLB)

Menjawab pertanyaan dari penanya tentang pada tanggal 1 Juli akan diadakan pembuatan SIM gratis. Perwira pertama ini menjawab bukan berarti gratis tetapi semua biaya pembuatan SIM ditanggung oleh panitia pungkasnya.

Reporter : Atik

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.