Sidang Diluar Gedung Pengadilan Agama Kelas B Baturaja

oleh -607 views

Baturaja MODERN TERKINI, Sidang keliling adalah sidang pengadilan yang di laksanakan dan di peruntukan bagi masyarakat yang mengalami hambatan jarak transportasi dan biaya.
Setelah melakukan berbagai tahapan akhirnya sidang isbat nikah di luar gedung pengadilan agama terealisasi DIPA 04 tahun anggaran 2020.  Berlangsung di Kantor Urusan Agama  ( KUA ) kecamatan Lubuk Batang kabupaten Ogan Komering Ulu pada hari Kamis tanggal 25 juni dan di lanjutkan pada tgl 2 Juli.

Senin ( 6/7/2020 ) .Saat di wawancarai oleh awak media Modern Terkini.com Drs. Arman Asri  selaku kepala urusan agama kecamatan Lubuk Batang di ruang kerjanya, menuturkan bahwa kami dapat memfasilitasi sidang Isbath Nikah di luar pengadilan agama. Karena banyak nya laporan masyarakat yang tidak punya buku nikah di sinilah timbul inspirasi untuk memfasilitasi sidang Isbath Nikah keliling. Setelah melakukan berbagai tahapan dan mengimplementasikan dengan pihak-pihak terkait akhirnya inspirasi pun mendapat respon dan dukungan yang positif.  Sehingga terlaksanalah kegiatan sidang Isbath Nikah di KUA tetapi tidak terlepas dari dari protokol Covid- 19 .

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Lepas Ekspedisi #3 Raja Gowes Baturaja Ke Danau Ranau

Sementara itu salah satu dari masyarakat bapak Zalyaden mengikuti sidang mengatakan, bahwa sebenarnya kami sudah puluhan tahun menikah dan belum mempunyai buku nikah . Sampai sekarang kami selaku masyarakat sangat berterima kasih kepada pak Arman yang sudah membantu kami ucapnya.

   Reporter.  : Samsiar

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.