Persiapan Coklit, KPU Laksanakan Rapat Kerja Dengan 14 PPK

oleh -1,010 views

Blambangan Umpu Modern Terkini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan, melaksanakan rapat kerja bersama 14 Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) se- Way Kanan, bertempat di aula KPU, Kamis ( 9/7).

Rapat kerja ini dalam rangka untuk persiapan pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian ( Coklit), untuk kepentingan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, SH, mengatakan, persiapan meliputi progres penetapan PPDP ( Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ) di setiap TPS, materi terkait kegiatan coklit, tata cara coklit, serta bimbingan teknis untuk PPDP, ” dengan adanya rapat kerja dan pembekalan ini diharapkan pada saat PPDP melaksanakan Coklit tidak melakukan kesalahan yang fatal, sehingga berdampak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” kata Refki Dharmawan.

Baca Juga :  Ir. Wilson Juara Kategori Veteran Dan Gusli Juara Kategori Umum Tenis Meja OKU Cup 2020

Dalam kesempatan itu, Refki Dharmawan juga menjelaskan apabila masyarakat belum terdaftar untuk segera melapor kepada PPK, PPS dan PPDP sesuai domisilinya masing-masing.

“Pada saat tanggal 15 Juli 2020 mendatang KPU Republik Indonesia akan melaksanakan Klik Serentak kepada seluruh penyelenggara dan masyarakat untuk mengecek data dirinya” imbuhnya.

Komisioner KPU Gede Klipz, juga mengatakan, bahwa tujuan rapat kerja dengan seluruh Ketua dan anggota PPK se- Way Kanan, dalam rangka menjamin tersampaikannya teknis pencoklitan secara detail sampai kepada tata cara pengisian dokumen, agar saat bekerja nanti PPDP bisa maksimal, tertib dan cermat dalam mencoklit. Kegiatan coklit juga memerlukan dukungan seluruh elemen masyarakat, untuk pro aktif selama masa pencoklitan ini.

Baca Juga :  Kondisi Bianto Memprihatinkan, Butuh Uluran Tangan Dari Para Dermawan

“Saat coklit nanti, PPDP akan mendatangi rumah warga dengan membawa daftar pemilih A-KWK, mencocokan dengan KK dan KTP warga lalu mencatat terhadap adanya perubahan data dan ketidaksesuaian data pemilih dengan kode tertentu, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Gede Klipz.

Reporter:. Edo

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.