Insya Allah Bulan November Muara Enim Akan Mengadakan Event 4 X 4 Adventure Di Bumi Serasan Sekundang

oleh -1,240 views

Baturaja MODERN TERKINI, -Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH turut menjajal trek di Desa Tualang tembus langsung kedesa Bunga Tanjung, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam rangka silaturahmi dan memenuhi undangan komunitas olahraga otomotif Indonesia Offroad Federation (IOF) Sumatera Selatan, Sabtu (11/07/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemkab. OKU ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Baturaja Explorer Expedition 2020. Plt. Bupati Muara Enim turun langsung ikut memacu adrenalin dilintasan yang curam dan menantang.

Apalagi dengan kondisi jalan licin dan berlumpur selepas guyuran hujan semakin menambah berat jalur yang harus dilalui dan menjadi nilai tambah tersendiri para paserta event ini. Plt. Bupati menyampaikan bahwa bukan tidak mungkin kegiatan cabang olahraga otomotif offroad ini akan diselenggarakan pula di Kabupaten Muara Enim di waktu-waktu yang akan datang, ujarnya.

Baca Juga :  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dan Jabatan Administrator Di Lingkungan Pemkab OKU, Dilantik Dan Diambil Sumpahnya Oleh PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah

Dengan skala yang lebih besar dan masuk dalam kalender wisata Colorful Muara Enim Festival. Dirinya melihat ada peluang kegiatan off-road yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang meminati ajang ini khusus nya para penggemar olahraga otomotif extrim ini .

Apabila pariwisata kita maju, maka akan banyak orang tertarik berkunjung ke daerah kita dan tentu saja akan meningkatkan pendapatan warga membuka kesempatan untuk berusaha, terutama masyarakat sekitar area pelaksanaan event off-road kata Plt. Bupati Muara Enim.

Insha allah di bulan November kab.Muara Enim akan mengadakan event 4×4 Adventure jelajah Alam serasan sekundang yg bersamaan dengan hari ulang tahun kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :  PJ. Bupati OKU Menggelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad, L.C, M.A.

Disamping itu Beliau menyampaikan, bahwa kehadirannya pada kegiatan ini, juga dimaksudkan untuk memacu semangat para offroader Kabupaten Muara Enim agar terus mengasah kemampuan dan berprestasi membawa harum nama Bumi Serasan Sekundang di kejuaraan daerah maupun tingkat yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Chandra Dewana, ST, MT yang juga menjabat Kepala Dinas PUPR OKU ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Plt. Bupati Muara Enim dan undangan lainnya juga kepada seluruh peserta .

Menurutnya Kabupaten Muara Enim termasuk daerah potensial bagi pengembangan olahraga otomotif, baik kendaraan roda empat ataupun roda dua. Apalagi bila ada dukungan dari Bupati dan pemerintah daerah, dirinya yakin kegiatan serupa dapat digelar dengan skala yang lebih besar lagi juga peserta yang lebih banyak dan tentu akan dilirik oleh pihak sponsor.

Baca Juga :  Pengukuhan " Ekskul" PMR SMKN 2 OKU

Sementara itu Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deni Fedrian, SSTP menjelaskan bahwa kegiatan pada hari ini bukanlah kompetisi, melainkan ajang ekpedisi jelajah alam dan silahturahmi antar sesama anggota IOF di Sumatera Selatan.

Kebetulan juga dihadiri beberapa Kepala Daerah dan Mantan Kepala Daerah di Sumatera Selatan sehingga sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang reuni ( Pertemuan ) dan tukar-pikiran. Menurutnya kegiatan ini adalah hal yang biasa karena Plt. Bupati terkadang memang perlu sesekali keluar dari rutinitas kerja melakukan kegiatan penyegaran (refreshing) yang berhubungan dengan hobi, apalagi di hari libur kerja seperti ini, tutupnya.

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.