Gowes Merdeka Bareng Bupati OKU Dan Forkopimda Serta Komunitas Gowes Di OKU

oleh -672 views

Baturaja MODERN TERKINI,
Bersepeda adalah sebuah kegiatan rekreasi atau olahraga, serta merupakan salah satu moda transportasi darat yang menggunakan sepeda. Sepeda pertama kali diperkenalkan pada abad ke-19 Masehi.

Banyak penggemar bersepeda yang melakukan kegiatan tersebut di berbagai macam medan, misalnya perbukitan, medan yang terjal maupun hanya sekadar dipedesaan dan perkotaan saja.

Dalam rangka peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke – 75 tanggal 17 Agustus 2020. Maka dari panitia Gowes Merdeka . Akan mengadakan acara Gowes Bareng Merdeka. Menurut Ketua panita Nico Ardiatma Oktavio acara tersebut akan diikuti dan dilepas oleh Bupati OKU Drs. Kuryana Aziz .

Baca Juga :  Sambut Ramadhan 1441 H Desa Penyandingan Siapkan Posko Pencegahan Dan Penanganan Virus Covid-19

 

Kegiatan bersepeda ini juga diikuti oleh Forkopimda bersama komunitas bersepeda sekabupaten OKU. Demi masyarakatkan olahraga bersepeda. Menjauhkan dari pengaruh Narkoba dan meningkatkan imun tubuh dengan bersepeda. Pasca berlakunya situasi New Normal di kabupaten OKU dari bahaya Covid-19. Dengan tetap melaksanakan protokolkesehatan.

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu 9/8/2020, pukul 06.30 Wib rencananya Start di rumah Kabupaten dan Finish di Taman Kota. Rute yang akan dilalui Gowes Bareng Merdeka ini adalah Rumah Kabupaten – Pasar Atas- Mandiri Lama – Sukajadi – Tanjung Kemala – Perumahan RS Seon – Talang Aman ( Rest Area ) Istirahat – RM Tiga Saudara – Jalan Lintas – Pusar – Taman Kota ( Finish ).

Baca Juga :  Lindungi Wartawan Indonesia, Dewan Pers Gelar Penyegaran Ahli Pers

Peserta tidak dipungut biaya (Gratis). Pakaian peserta memakai Jersey masing-masing club’ BUMN- BUMD- PERBANKAN – PNS- TNI- POLRI- Masyarakat- dan Komunitas sepeda lainnya. Kupon di bagikan pada saat di rest area kebun Talang Aman. Semua jenis sepeda boleh ikut dengan memakai APD ( Alat Pelindung diri ) untuk keselamatan.

Setelah Finish akan di lanjutkan dengan berbagai macam seremonial , arahan Bupati OKU, Bantuan Sembako, pengundian Door Prize dan Foto bareng Bupati OKU.

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.