Desa Karta Mulya Fokuskan Pembangunan Sumur Bor

oleh -568 views

Baturaja MODERN TERKINI, Musyawarah Desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. Musyawarah adalah forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar negara Indonesia Sila keempat Pancasila menyebutkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

Untuk itulah pada hari ini 22/07/20 Desa Karta Mulya mengadakan kegiatan tersebut . Bertempat di kantor Kepala Desa Karta Mulya Kecamatan Lubuk Batang. Acara ini di hadiri oleh Helni Purnanengsi, SE sebagai Camat, perwakilan dari Dinas PMD ( Pemberdayaan Masyarakat Desa ), pendamping desa, tenaga ahli , perangkat Desa, Anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta semua undangan yang sempat hadir.

Baca Juga :  Pembangunan Masjid Babussalam Tahap II Dilanjutkan

Helni Purnanengsi, SE Camat Lubuk Batang mengatakan sebenarnya kepala desa ingin lebih banyak mengundang warga masyarakat , tetapi karena keterbatasan tempat dan juga dalam suasana pandemi Covid-19 ini mengharuskan kita untuk menjaga jarak. Dalam penjelasan nya bahwa anggaran dana desa untuk tahun 2020 ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena anggaran banyak perubahan sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat untuk memprioritaskan penanggulangan pandemi Covid-19. Seperti yang sudah di rasakan sendiri oleh masyarakat desa Karta Mulya.

Baca Juga :  Expedisi #2 Radja Gowes, Baturaja- Banding Agung 2021

Sedangkan untuk sambutan dari kepala desa di wakili oleh Basriadi sebagai Kaur Pemerintahan karena kepala desa berhalangan. Dalam sambutannya Basriadi menjelaskan bahwa dana desa untuk tahun 2020 ini banyak tersedot ke penanggulangan pandemi Covid-19. Tapi untuk pembangunan diprioritaskan untuk membuat sumur bor. Untuk pembangunan siring / parit akan di anggarkan pada tahun yang akan datang . Sebab kita tidak mungkin membuat sumur bor tanpa parit nya karena akan menimbulkan masalah baru yaitu limbah air yang sudah di gunakan oleh masyarakat pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial Tunai APBD OKU Tahun 2020 Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU

Reporter : Samsiar

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.