Kades Tj. Dalam Siapkan RPJMdes Periode Kedua

oleh -1,093 views

Baturaja MODERN TERKINI, Musyawarah Desa atau yang disebut dengan nama lain adalah forum musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa untuk memusyawarahkan dan menyepakati hal strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa. Hasil musyawarah desa dalam bentuk kesepakatan dituangkan dalam keputusan hasil musyawarah dijadikan dasar oleh Badan Permusyawaratan Desa dan Pemerintah Desa untuk menetapkan kebijakan Pemerintahan Desa.

Untuk itu  pada hari ini Kamis 23/ 07 /20 bertempat di kantor kepala desa Tanjung Dalam kecamatan Lubuk Batang dilaksanakan musyawarah desa untuk tahun anggaran 2021. Guna untuk menampung aspirasi pembangunan dari seluruh warga desa Tanjung Dalam. Yang hadir pada acara ini  Dinas PMD, Helni Purnanengsi, SE Camat Lubuk Batang , BPD, Tenaga Ahli, Pendamping Desa Lokal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan semua undangan yang sempat hadir.

Baca Juga :  Kunjungan Pangdam II Sriwijaya Di Sambut Dandim 04/03 OKU

Pada kesempatan ini Camat Lubuk Batang menyampaikan  bahwa Musdes  ( Musyawarah Desa ), ini untuk rencana pembangunan Tahun Anggaran 2021, sedangkan tahun 2020 yang sedang berjalan tidak bisa melakukan pembangunan seperti tahun-tahun sebelumnya. Disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan sebagian Dana Desa di peruntukkan  mengatasi dampak Virus Corona  dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan tersebut sudah di rasakan langsung oleh masyarakat.

Herson, SH  Kepala Desa Tanjung Dalam mengutarakan pada warga yang sempat hadir pada acara Musdes ini, tahun 2020 ini  adalah periode kedua kepemimpinan nya. Dari  itu dirinya sedang mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah desa (RPJMdes) periode kedua. Tahun ini masih menggunakan RPJMdes periode yang lalu . Apabila rencana pembangunan hasil Musdes tahun 2019 belum terlaksana pada tahun ini maka akan diprioritaskan untuk tahun anggaran 2021 tutupnya.

Baca Juga :  Expedisi #2 Radja Gowes, Baturaja- Banding Agung 2021

  Reporter : Samsiar

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.