Kades Banuayu, Tak Terealisasi Tahun ini Diprioritaskan Tahun 2021

oleh -628 views

Baturaja MODERN TERKINI, Bertempat di kantor Kepala Desa Banuayu dilaksanakan Musdes ( Musyawarah Desa ) Kamis 23/07/20 . Acara ini membahas anggaran pembangunan desa Banuayu tahun 2021 yang akan datang. Kegiatan ini di hadiri Dinas PMD, Helni Purnanengsi, SE Camat Lubuk Batang, Tenaga Ahli, Pendamping Lokal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan Perempuan, dan semua yang sempat hadir.

Musyawarah Desa atau yang disebut dengan nama lain adalah forum musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa untuk memusyawarahkan dan menyepakati hal strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa. Hasil musyawarah desa dalam bentuk kesepakatan dituangkan dalam keputusan hasil musyawarah dijadikan dasar oleh Badan Permusyawaratan Desa dan Pemerintah Desa untuk menetapkan kebijakan Pemerintahan Desa.

Baca Juga :  PT. EYP PHK Pekerja, Tidak Penuhi Hak- hak Pekerjanya

Pada kesempatan ini Camat Lubuk Batang menyampaikan  bahwa Musdes  ( Musyawarah Desa ), ini untuk rencana pembangunan Tahun Anggaran 2021, sedangkan tahun 2020 yang sedang berjalan tidak bisa melakukan pembangunan seperti tahun-tahun sebelumnya. Disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan sebagian Dana Desa di peruntukkan  mengatasi dampak Virus Corona  dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan tersebut sudah di rasakan langsung oleh masyarakat.

Kepala Desa Banuayu Tamimi juga berkesempatan memberi kata sambutan. Dalam intinya untuk tahun berjalan 2020 ini sebagian dana desa di fokuskan untuk mengantisipasi masyarakat yang terdampak Covid-19 . Untuk rencana pembangunan tahun ini kita maksimalkan sisa anggaran sampai akhir tahun. Untuk rencana yang belum terealisasi akan diutamakan dalam anggaran tahun 2021 tutupnya.

Reporter. : Samsiar

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.