Edy Ersan : Ibadah Qurban Untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah Dan Rasa Syukur

oleh -1,492 views

Baturaja MODERN TERKINI, Kurban (Bahasa Arab:  قربن  Qurban ),yang berarti dekat atau mendekatkan atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam, dimana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah. Ritual kurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga :  Aliansi Perempuan OKU Peduli Palestina Ajak Masyarakat Peduli Dan Berkontribusi Untuk Palestina

Pada hari ini Jum’at 31/07/20 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1441 H umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha . Atau biasa yang di sebut dengan hari raya Qurban bagi umat Islam. Untuk itu seorang tokoh pemuda dan juga  pengusaha di kabupaten Ogan Komering Ulu Edy Ersan sekeluarga besar melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih seekor sapi. Di pekarangan rumahnya dengan di bantu oleh para tetangga sekitar rumah dan seluruh keluarga besarnya.

Baca Juga :  Drs. H.Kuryana Aziz Terima Penghargaan LHKPN Tahun 2020 Dari KPK

Menurut Edy Ersan yang biasa panggil sehari hari dengan panggilan Atay ini menuturkan ibadah qurban adalah mendekatkan diri kepada Allah sekaligus ungkapan syukur kepada-Nya atas nikmat yang diberikan kepada kita.

Bagi penghobi olahraga bersepeda ini juga untuk menjadikan qurban sebagai kebiasaan . Untuk kita berbagi kepada sesama dan juga didalam di dalam harta kita ada milik orang lain yang harus kita keluarkan, serta untuk membersihkan harta kita.

Padakesempatan ini juga tokoh pemuda ini yang juga gemar bermain tenis meja ini, tak lupa mengucapkan kami sekeluarga besar mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh masyarakat OKU. Di tengah pandemi Covid-19 ini kita umat Islam masih sempat untuk merayakan hari raya qurban dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pungkasnya .

Baca Juga :  Rakoor Tripika Dan Kades Se- Kecamatan Sosoh Buat Rayap, Bahas Penanganan DBD

Reporter : FIKRI

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.