Tokoh Masyarakat RT 14 Sekar Jaya, Dukung Penuh Program RT Terpilih

oleh -1,212 views

Baturaja MODERN TERKINI, Rukun Tetangga (RT) adalah pembagian wilayah di Indonesia di bawah Rukun Warga. Rukun Tetangga bukanlah termasuk pembagian administrasi pemerintahan, dan pembentukannya adalah melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka pelayanan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh Desa atau Kelurahan. Rukun Tetangga dipimpin oleh Ketua RT yang dipilih oleh warganya. Sebuah RT terdiri atas sejumlah rumah atau KK (kepala keluarga). Dalam sistem birokrasi di Indonesia, biasanya RT (Rukun Tetangga) berada di bawah RW(Rukun Warga).

Rukun tetangga merupakan organisasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di desa dan kelurahan.

Baca Juga :  Personel Lalu Lintas Polres OKU Latihan Drill Tongkat Dan Borgol Polri

Pada hari ini Kamis 06/08/2020 diadakan pertemuan warga dengan Ketua RT 14 Kelurahan Sekar Jaya kecamatan Baturaja Timur terpilih Nursalim , yang pemilihannya dilakukan pada beberapa waktu yang lalu. Yang memandu acara ini adalah Husnin, SPd. Pertemuan ini membahas program kerja untuk masa satu tahun kedepan dan akan dievaluasi ujarnya. Adapun yang menjadi prioritas program kerja mantan karyawan Mitra Ogan ini adalah menunjuk ketua – ketua Blok dan menunjuk ketua Karang Taruna. Juga menggalakkan dan mengaktifkan kembali siskamling, serta gotong royong.

Baca Juga :  14 Tahun Tanah Milik Jumli bin M.Akip Diserobot Joni dan Feri

Sementara itu tokoh masyarakat RT 14 Heryamin, Sag,Sp, MSi yang juga sebagai camat Baturaja Barat . Dalam sambutannya mendukung penuh program yang di canangkan oleh ketua RT 14 terpilih dan juga memberikan masukan agar program yang sudah ditetapkan dapat dijalankan sebagaimana mestinya .

Setelah sambutan dari Ketua RT 14 dan Tokoh Masyarakat acara dilanjutkan dengan dengan diskusi serta usul dan saran . Nazier Bcw yang juga ketua LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat ) BCW ( Baturaja Corruption Watch ) memberikan pandangannya, dalam menyambut HUT RI Ke 75 ini, untuk meniadakan acara hiburan dan perlombaan anak-anak . Karena di masa pandemi Covid-19 ini anak-anak rentan tertular virus Corona, cukuplah dengan mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul di rumah masing – masing pungkasnya.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Lepas Ekspedisi #3 Raja Gowes Baturaja Ke Danau Ranau

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.