Wisata Curup Jepun Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semengguk di Resmikan Bupati Way Kanan Kamis, 03 September 2020

oleh -556 views

Way Kanan Modern Terkini, – Sambutan tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP
Bismilahirrohmannirrohim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Sejahtera bagi kita semua,
Tabik pun,

Yang saya hormati, Para Staf Ahli, Para Asisten, Sekwan, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan,
Yang saya hormati, Camat, Kapolsek, Danramil Kecamatan Blambangan Umpu,
Yang saya hormati, Kepala Kampung Negeri Baru, Anggota BPK, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan hadirin yang berbahagia.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT-Tuhan Yang Maha Esa, karena atas ridho dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam rangka menghadiri Peresmian Wisata Curup Jepun di Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk dalam keadaan sehat wal afiat.
Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad S A W, yang akan kita jadikan Uswatun Hasanah, suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai pribadi kita berumah tangga, berbangsa, bermasyarakat dan bernegara. Dan semoga safa’atnya kita raih bersama di Yaumil Qiyamah. Amin Yarobalalamin.

Baca Juga :  Kuryana Aziz Dan Johan AnuarTerpilih Kembali Hasil Dari Perhitungan Suara KPU OKU

Bapak, ibu, saudara-saudara yang saya hormati,
Sektor pariwisata saat ini telah menjadi salah satu industri terbesar dan terkuat di dunia, dan merupakan penyumbang terbesar dalam pemasokan pendapatan terutama dalam hal perekonomian masyarakat dan negara.
Kegiatan pariwisata sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat mulai dari masyarakat yang ada di kota sampai pada masyarakat yang ada di desa, terutama yang peduli akan kemajuan ekonomi di desanya atau yang ingin meningkatkan perekonomian di keluarganya ataupun perekonomian pada dirinya sendiri mulai menyadari akan pentingnya peranan dari pariwisata untuk mendongkrak peningkatan pendapatan ekonomi mereka.
Kegiatan pariwisata digalakkan untuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat, dan beban yang ditanggung oleh negara pun ikut berkurang, karena masing-masing dari daerahnya ikut berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan ekonomi.
Hal ini membuktikan bahwa peranan pariwisata dalam pembangunan ekonomi sangatlah besar, dan mampu menghidupkan ekonomi masyarakat disekitarnya, pariwisata juga diposisikan sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah.

Baca Juga :  Sidang Diluar Gedung Pengadilan Agama Kelas B Baturaja

Bapak, ibu, saudara-saudara yang saya hormati,
Pada hari ini kita meresmikan Curup Jepun sebagai objek wisata yang akan menjadi sebuah kebanggaan bagi warga Kabupaten Way Kanan. Melihat keindahan curup Jepun ini tentu bukan hanya akan dikunjungi masyarakat lokal, bisa saja menjadi pilihan masyarakat luar daerah untuk menikmati keindahan pesona alamnya.
Sebenarnya masih banyak tempat-tempat objek wisata di Kabupaten Way Kanan, namun belum dikelola secara baik. Oleh karena itu, kita sebagai warga Way Kanan hendaknya ikut serta dalam melestarikan keasrian alam untuk menjaga kualitas pariwisata yang kita miliki.
Begitu juga keberadaan Curup Jepun selama ini kurang populer ditelinga masyarakat Kabupaten Way Kanan. Mudah-mudahan melalui kegiatan peresmian pada hari ini masyarakat luas akan dapat mengetahui keberadaan Curup Jepun yang merupakan salah satu tempat objek wisata yang patut untuk dikunjungi.

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Wafat, Pemuda Pancasila Kehilangan MPO

Bapak, ibu, saudara-saudara yang saya hormati,
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Akhirnya dengan mengucapkan bismilahirohmannirohim Objek Wisata Curup Jepun secara resmi saya nyatakan dibuka.
Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita dalam rangka memajukan pembangunan khusus disektor Pariwisata di Kabupaten Way Kanan. Aamiin.
Sekian dan terima kasih.
Wallohul Muwafiq Ila Aqwamithorieq,
Wassalamu’alaikum wr, wb.

BUPATI WAY KANAN
RADEN ADIPATI SURYA

Reporter : Edo

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.