Bupati OKU Resmikan Pasar Online DHD Farm

oleh -1,307 views

Baturaja MODERN TERKINI, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Acara Peresmian Pasar DHD (Pasar Online) Kecamatan Lubuk Batang Bertempat Di Plasma Pasar DHD Farm Kecamatan Lubuk Batang (Rabu, 09/09/2020).

Kepala Cabang Mitra Indotama Kabupaten Ogan Komering Ulu, Heri Setiawan menyampaikan terima kasih kepada Bupati OKU hadir memenuhi undangan.

Heri juga mengatakan bahwa kegiatan kemitraan dengan jumlah kolam yang sudah terpasang berjumlah 1001 kolam. Mitra kami 70% merupakan masyarakat OKU dan sisanya mitra dari luar daerah, kemudian dalam waktu dekat sudah mempersiapkan untuk membuka plasma kedua seluas 10 Ha plasma 2 di Desa Belatung.

Kedepannya harapan kami bisa berbuat banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat khususnya petani ikan di Kabupaten OKU.

Komisaris Utama DHD Mitra Indotama, Dodi Sulaiman, Bahwa pada awalnya DHD Mitra Indotama merupakan usaha kelompok tani biasa sampai kini menjadi PT. Pertama yaitu DHD Mitra Indotama yang regulasinya di pertanian dan perikanan.

Baca Juga :  Kades Tj. Dalam Siapkan RPJMdes Periode Kedua

PT. DHD Tekno juga bergerak di bidang programer dan advertising. Pasar DHD telah memiliki aplikasi yang merupakan hasil karya sendiri dan dengan sistem yang dibangun adalah gratis ongkos kirim sehingga tidak membebani masyarakat untuk belanja.

Kini di Kota Baturaja telah hadir belanja sembako online, bernama Pasar DHD. Belanja berbasis aplikasi ini merupakan karya pengusaha muda wong Kito.

Ide lahirnya belanja sembako online ini berawal dari keinginan untuk mensejahterakan petani dan pedagang kecil di pasar. Dimana para petani sering kali merasa dirugikan dengan permainan harga.

Baca Juga :  Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Selain itu keinginan untuk membantu ibu rumah tangga yang kesulitan belanja sembako ke pasar. Apalagi ditengah penyebaran Covid-19 ini mereka harus menghadapi kerumunan untuk mencari barang-barang berkualitas yang diinginkan kaum ibu.

Alhamdulillah Pasar DHD mengajak masyarakat Kabupaten OKU bukan hanya bisa belanja sembako mudah dan murah, tapi kita ingin menciptakan lapangan kerja baru. Sesuai dengan harapan Pemerintah.

Menurut Dodi belanja sembako online ke Pasar DHD, banyak keuntungan yang didapat, apalagi ditengah pandemi sekarang dimana pembeli tidak perlu keluar rumah, tidak perlu repot bayar parkir atau biaya angkot. Tetapi cukup pesan antar melalui aplikasi dan juga belanja di Pasar DHD gratis ongkos kirim.

Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan bahwa hari ini kita bersama-sama menyaksikan pengembangan usaha dari anak-anak bangsa untuk menciptakan lapangan kerja dengan inovasi dan kreatifitas melalui perjuangan telah dilewati dan dengan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki sangat mengapresiasi dan menghargai usaha ini.

Baca Juga :  Nelly Herlinda Kader Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, Terpilih Menjadi Anggota BPD Air Paoh

Diharapkan dengan adanya pasar DHD ini dapat membantu dalam memasarkan hasil pertanian masyarakat dan memberikan solusi untuk belanja kebutuhan sehari sehat, aman dan juga harga yang murah di tengah wabah Covid-19. Di mana pembeli tidak perlu repot ke pasar tapi barang sudah bisa diantar langsung ke rumah.

Hadir acara ini, Asisten 1, OPD Terkait, Muspika Lubuk Batang, Komisaris Utama DHD Mitra Indotama, Kepala DHD Mitra Indotama Cabang OKU Raya, Para Kades dan Undangan Lainnya.

Reporter : Samsiar

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.