Bupati OKU Hadiri Sosialisasi BSPS Tahun 2020

oleh -1,680 views

Baturaja MODERN TERKINI, Bupati OKU Membuka Sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten OKU Tahun 2020 Bertempat di Balai Desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja, Sabtu (19/09/2020).

Bupati OKU menyerahkan secara simbolis program BSPS kepada warga desa Lubuk Banjar Kec. Lubuk Raja

Sebanyak 330 rumahwarga masyarakat yang ada di Kabupaten OKU yang tersebar di dua kecamatan Lubuk Raja dan Baturaja Barat akan mendapatkan perbaikan rumah melalui program BSPS, hal itu disampaikan kepala dinas PU Perkim Kabupaten OKU Ir. Ulia Mahdi, M.M. pada pelaksanaan sosialisasi BSPS di Kecamatan Lubuk Raja.Kepala dinas PU Perkim mengatakan, dengan adanya program ini, diharapkan kedepan seluruh masyarakat di Kabupaten OKU tinggal di rumah yang layak huni.

Baca Juga :  Saksi dan Korban Tak Hadir, Sidang Ditunda Terkesan Mengulur Waktu
Kadis Perkim Kabupaten OKU menyerahkan secara simbolis kepada penerima program BSPS warga desa Lubuk Banjar Kec. Lubuk Raja.

Untuk program BSPS dipusatkan di kecamatan Lubuk Raja, yaitu desa Batu Raden 50 unit, desa Batu Marta II 50 unit, dan desa Lubuk Banjar 100 unit. Sedangkan bantuan RTLH Dana Alokasi Khusus (DAK) di kecamatan Baturaja Barat, yaitu kelurahan Batu Kuning 80 unit, dan kelurahan Saung Naga 50 unit.

Masyarakat penerima bantuan RTLH sebesar Rp.17.500.000., untuk satu unit rumah. Rp.15.000.000., untuk bahan bangunan, dan Rp.2.500.000., untuk upah pekerjaan perbaikan rumah.

Syeila Nadira Ikwan, ST Mewakili Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sumatera V saat memberikan sambutan.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera V yang di wakili Syeila Nadira Ikhwan, S.T., Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus berupaya mengurangi jumlah rumah tidak layak huni dalam program stimulan BSPS ini.

Baca Juga :  Aliansi Perempuan OKU Peduli Palestina Ajak Masyarakat Peduli Dan Berkontribusi Untuk Palestina

pada tahun 2020 ini, Provinsi Sumsel mendapat alokasi BSPS sebanyak 7200 penerima bantuan, untuk Kabupaten OKU mendapat alokasi sebanyak 330 unit.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan sosialisasi ini penting bagi Kabupaten OKU untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat, karena BSPS dan rehabilitasi RTLH merupakan program yang bertujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kualitas perumahan masyarakat yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Tamu undangan yang hadir di acara sosialisasi BSPS di gedung serba guna desa Lubuk Banjar Kec. Lubuk Raja

Saat ini pemerintah pusat dan daerah terus berupaya memperbaiki kehidupan masyarakat, salah satunya memberikan bantuan program rumah layak huni untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Baca Juga :  Pembangunan Masjid Babussalam Tahap II Dilanjutkan

Pada tahun 2020 ini, Kabupaten OKU mendapatkan bantuan perumahan yang dananya bersumber dari pusat yaitu program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten OKU.

Bupati OKU mengapresiasi kepada balai pelaksana penyediaan perumahan Sumateta V Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dengan adanya program BSPS dan RTLH dalam mendukung kemajuan daerah.

Hadir pada acara ini Asisten, OPD, Kabag, Muspika Lubuk Raja ,dan warga masyarakat desa Lubuk Banjar.

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.