Acara Pisah Sambut Pjs Bupati dengan Bupati OKU Dalam Rangka Cuti Pilkada 2020

oleh -1,267 views

Baturaja MODERN TERKINI, Jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Beserta Forkopimda Menggelar Acara Malam Ramah Tamah dan Silaturahmi Dengan Penjabat Sementara (PJS) Bupati Ogan Komering Ulu Bapak Muhammad Zaki Aslam, S.IP, M.Si., Bertempat di Pendopo Rumah Kabupaten OKU (Senin, 28/09/2020).

Sambutan dari Pjs Bupati OKU

Tujuan dilaksanakannya acara ini untuk mempererat silaturahmi antara Penjabat sementara (PJS) Bupati OKU dengan Forkopimda OKU beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten OKU.

Acara diawali dengan persembahan tari sambut dan dilanjutkan perkenalan Pjs Bupati OKU.

H. Kuryana Azis menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Sebimbing Sekundang kepada Muhammad Zaki Aslam, S.IP, M.Si., beserta istri dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sambutan dari Kuryana Aziz calon Bupati OKU Periode 2021-2026

Kami menyambut kedatangan bapak sekeluarga di bumi Sebimbing Sekundang tercinta ini, Kabupaten OKU dengan segala kondisinya, karakteristik adat istiadat dan budaya masyarakat siap menyambut dan mendukung kepemimpinan Penjabat sementara (Pjs) Bupati OKU selama kurang lebih dua bulan ke depan.

Baca Juga :  Yayasan Asyifa Baturaja Sembelih Qurban 6 Sapi dan 3 Kambing

Sekilas Kuryana menjelaskan tentang geografis Kabupaten OKU, ia juga berharap agar Zaki Aslam dapat segera beradaptasi dengan masyarakat Kabupaten OKU.

Tamu undangan yang hadir 

Harapan kami terutama kepada Muhammad Zaki Aslam dapat membangun koordinasi dan sinergi dengan forkopimda OKU dan seluruh elemen maayarakat OKU, khususnya terkait pelaksanaan Pilkada sehingga dapat berjalan sinergis sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
Apalagi OKU saat ini dalam masa kampanye dan akan menghadapi pesta demokrasi. Mari kita dapat menjalankan keamanan sebaik-baiknya.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam, S.IP, M.Si., mengawali sambutan mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten OKU, meskipun ditengah-tengah wabah pandemi Covid-19 masih berlangsung dan dengan aturan protokoler kesehatan yang ada, namun tetap antusias menyambut kehadiran kami yang akan memulai melaksanakan tugas sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati OKU.

Baca Juga :  Kapolres OKU Cek Pelaksanaan Vaksinasi Di Dua Lokasi Kecamatan Baturaja Barat
Acara berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam perkenalannya Muhammad Zaki Aslam, S.IP, M.Si yang menjabat Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sumsel merasa bersyukur sekaligus mendapat tantangan yang luar biasa karena telah diberi amanah oleh Gubernur Sumsel untuk mengemban tugas sebagai Pjs Bupati OKU, Fokus kita kedepan sesuai arahan dari Bapak Gubernur Herman Deru adalah memastikan keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten OKU, kemudian memastikan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten OKU terkendali.

Foto bersama Forkopimda

Saya dikukuhkan sebagai Penjabat sementara Bupati OKU pada Tangal 26 September 2020 dan akan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020. Dikukuhkan oleh Bapak Gubernur Sumatera Selatan bersama 5 (lima) Penjabat semantara Bupati lainnya yang akan mengikuti Pilkada serentak di Provinsi Sumsel.

Meskipun waktunya singkat, namun cukup mendapat tantangan mengingat menjalankan tugas-tugas di musim pandemi Covid-19 dan juga mensukseskan pelaksanaan Pilkada agar dapat terlaksana secara tertib, aman lancar dan bermartabat.

Baca Juga :  Apel Operasi Lilin Musi 2021 Polres OKU

Berkaitan dengan netralitas ASN, Bapak Gubernur Herman Deru sangat konsern terhadap netralitas ASN, oleh karena itu saya minta kita semua sebagai ASN harus menjaga netralitas dan tidak boleh berpihak dalam bentuk apapun dalam konteks kepentingan Pilkada.

Menutup sambutannya, Zaki siap melaksanakan tugas dan mengharap dukungan seluruh pihak dalam menjalankan tugasnya selama menjabat sebagai Pjs Bupati OKU.

Hadir pada acara ini, Forkopimda OKU beserta Istri, Wakil Ketua dan Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Ketua MUI, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Kabag, Camat, Lurah dan Kades dalam Kota Baturaja, Kepala Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Perbankan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya.

Reporter : Samsiar

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.