Raja Gowes Baturaja Ikut Berpartisipasi Di SRGF 2020

oleh -1,602 views

OKU Selatan Modern Terkini, Agenda olahraga balap sepeda jarak jauh Sriwijaya Ranau Gran Fondo digelar pada hari ini Sabtu 14 November 2020. Kegiatan balap sepeda yang menempuh jarak sekitar 115 kilometer itu merupakan agenda tahunan yang digelar Pemprov Sumsel. Sama seperti tahun lalu, kegiatan yang berpusat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan itu, juga rencananya bakal diikuti oleh peserta dari luar negeri.

Kabupaten OKU Selatan kembali akan meriah, dengan hadirnya Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) 2020. , untuk kedua kalinya event olahraga gowes sepeda dan berwisata ini akan digelar di pusat pinggiran wisata Danau Ranau . Data terakhir pendaftar yakni mencapai 2400 peserta.

peserta terbagi menjadi 3 kategori di antaranya (Road Bike) peserta pesepeda menempuh lintasan sebanyak dua kali putaran atau 200 kilometer. Sedangkan (Mountain Bike) hanya satu putaran atau 100 kilometer. Sementara Minion Selly pesepeda yang menggunakan sepeda lipat juga melintasi sebanyak satu putaran.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Melantik Bupati Drs.H. Kuryana Aziz dan Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM

Pendaftarannya gratis kita tutup pendaftaran hingga pukul 22.00 WIB tadi malam. Kali ini bakal diikuti oleh pesepeda Nasional Jawara Asean Games dan Porprov ujar Dodi, Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Sumatera Selatan .

Adapun, peserta akan melintasi start awal di Dermaga Ponton Banding Agung tepatnya di Ikon Danau Ranau menuju ke arah Simpang Sender tepatnya di tugu Monpera, selanjutnya menuju ke arah Simpang Pusri dan menuju ke Pantai Lama Desa Kota Batu Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Setelah tiba di Pantai Lama Kota Batu, peserta kembali memutar balik kearah Simpang Pusri, ketika masuk ke kawasan Pusri menuju kearah wisata Air Terjun Subik Tuha peserta menyusuri rute jalan tepian Danau Ranau kearah Pantai Pelangi hingga tiba digaris Finish Icon Danau Ranau.

Baca Juga :  Kepala BPN OKU Timur Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H

Event ini juga diikuti oleh Komunitas bersepeda dari kota Baturaja Kabupaten OKU yaitu Raja Gowes Baturaja . Kami siap Berkompetisi di ajang Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020 ujar Edy Ersan ( Atay )salah seorang anggota dari komunitas Raja Gowes Baturaja. Kami juga ingin berpartisipasi dan ikut memeriahkan, serta meramaikan ajang Internasional ini tutur nya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs Bupati OKU Selatan, Nora Elisa, Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata, Anggota DPRD RI, unsur FKPD, SKPD tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Dalan sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menyampaikan terima kasih kepada para peserta dan supporter yang telah ikut berpartisipasi dalam event SRGF 2020 sehingga acara berlangsung dengan sukses.

Baca Juga :  Karena "DD" Kades Tj Sari, Terpaksa Menginap Di Hotel Prodeo

Herman Deru juga berharap even ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan dengan lebih baik lagi. Selain itu, Gubernur juga meminta maaf apabila dalam penyelenggaraan kali ini terdapat kesalahan dan kekeliruan dalam penyambutan dan penyajian kuliner yang kurang memuaskan pengunjung.

Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam sedang kumpul bersama di rumah salah satu anggota tim Raja Gowes Baturaja

Saya berharap even ini dapat diselenggarakan tiap tahun dengan lebih baik lagi. Kami juga meminta maaf apabila dalam penyambutan dan penyajian kuliner masih terdapat hal yang belum sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini akan menjadi koreksi untuk masa yang akan datang, Ujar Herman Deru.

Diakhir sambutannya, Herman Deru membuka langsung even Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020 dengan melakukan pelepasan peserta SRGF 2020 untuk menempuh rute yang telah tentukan .

Reporter :. Samsiar

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.