Drs. H.Kuryana Aziz Terima Penghargaan LHKPN Tahun 2020 Dari KPK

oleh -1,372 views

Baturaja Modern Terkini, Penghargaan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ) merupakan penghargaan untuk instansi dan lembaga yang secara rutin melaporkan kekayaannya ke KPK. Pemberian ini didasarkan pada beberapa kriteria penilaian yaitu jumlah total wajib lapor, tingkat kepatuhan pelaporan, ketepatan waktu pelaporan, dan jumlah wajib lapor online.

Bupati OKU ( tengah ) bersama penerima penghargaan LHKPN lainnya, dari kab Bone dan kab Badung

Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara luar biasa dan juga memberikan dampak yang luar biasa, tidak hanya kepada daerah tetapi juga masyarakat.

Baca Juga :  Polsek Baturaja Timur Ungkap Kasus 363 KUHP

Ini menjadi bukti bahwa, manajemen kepemimpinan dalam pengawasan Drs. Kuryana Aziz tidak main-main karena, selain bukti pelaporan yang disiplin dan jujur, ini juga menunjukkan bahwa tingkat integritas pejabat dalam sangat tinggi dan tingkat korupsi di Kabupaten OKU sangatlah rendah.

“Kita bersyukur dan berterima kasih kepada KPK yang telah memberi apresiasi kepada kita. Ini akan terus menyemangati kita bersama kawan-kawan jajaran Pemda kabupaten OKU untuk terus berjuang dan bersemangat melawan korupsi,” ucap Bupati Ogan Komering Ulu.

Baca Juga :  Mediasi SPTP Dengan Manajemen Deadlock
Piagam penghargaan dan piala penerima Pengelolaan LHKPN terbaik tahun 2020

Hanya tiga kabupaten/kota se-Indonesia yang berhak mendapat Penghargaan Pengelolaan LHKPN Terbaik 2020, yaitu pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatra Selatan dengan kategori wajib lapor 10-500.Pemerintah Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan dengan kategori wajib lapor di atas 1000, lalu Kabupaten Badung, Provinsi Bali dengan kategori wajib lapor 500-1000.

Pemerintah Daerah Kabupaten OKU mendapat undangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk menerima penghargaan pada hari ini di Jakarta Selasa, 22 Desember 2020.

Baca Juga :  Tak Merasa Minjam, Tapi Tunggu Warisan Terjual

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.