Mufti Audha Launching Baturaja Muslim Store

oleh -756 views

Baturaja Modern Terkini, Penganut agama Islam sangat peduli terhadap busana dalam dua konteks, yaitu pakaian sehari-hari untuk kegiatan di dalam atau luar rumah dan pakaian khusus beribadah. Di Indonesia sendiri, busana muslim mendapat perhatian yang besar. Populasi penganut agama Islam di Indonesia berjumlah kira-kira 85,1% dari 240.271.522 penduduk (2010).

Hal ini menjadikan industri mode untuk pakaian muslim pun menjadi besar minatnya dengan terlihat munculnya situs web belanja kebutuhan busana muslim. busana muslim adalah model pakaian yang disesuaikan dengan aturan kehidupan penganut agama Islam. Di dalam Al-Qur’an tertulis anjuran-anjuran dan kewajiban bagi orang muslim dalam hal berpakaian. Model baju yang tertutup dan serba panjang menjadi ciri khasnya.

Baca Juga :  Kereta Api Anjlok Di Emplasemen Peninjauan

Terinspirasi dari itulah dan juga pengalaman semasa  bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN ) . Mufti Audha   sewaktu mendapatkan amanah dari atasannya  Bupati OKU pada tahun 2008 yang lalu  untuk  menyiapkan pakaian  muslim bagi pria . Dalam rangka peresmian Masjid Agung Islamic Center Baturaja.

Pada saat itu di belikan pakaian muslim dari Padang sebanyak  kurang lebih 28 potong setelah dipakai terasa nyaman ujarnya.

Tahun 2017 yang lalu dirinya bertemu ustadz Elvi Syam . Mengajaknya untuk memakai pakaian muslim  dalam kehidupan sehari-hari. Ajakan tersebut disambut nya dengan hati yang terbuka . Hingga hari ini tetap memakai pakaian muslim.

Baca Juga :  Seribu Mahasiswa OKU Akan "Geruduk" Istana Negara

Memasuki masa pensiun sekarang    penggemar bersepeda  ini ingin melestarikan budaya berpakaian muslim.

Untuk itu pada hari ini Sabtu 30/01/2021  Mufti Audha melaunching ( meresmikan) Gerai pakaian muslim bagi pria dengan nama Baturaja Muslim Store di rumahnya. Jalan Komisaris M.Amin  Kelurahan Air Gading  Kecamatan Baturaja Barat.

Dalam sambutannya  pembukaan tokonya mengajak  semua umat Islam yang berada di kabupaten OKU  untuk  melestarikan budaya berpakaian muslim . Sehingga nampak kita menjadi muslim yang sesungguhnya. Di  stand  ini juga selain menjual  pakaian muslim untuk pria  juga menyediakan aksesoris  pakaian muslim seperti peci cap, sirwal, peci rajut dan lainnya.

Baca Juga :  Polres OKU Luncurkan SIMAMANG, Untuk Turunkan Angka Kecelakaan

Pada acara tersebut banyak undangan yang hadir diantaranya Komunitas Bersepeda Radja Gowes Baturaja, Komunitas mobil Karimun , tokoh masyarakat , tokoh agama dan undangan lainnya.

    Reporter    Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.