Warga Ring 1 ( satu )Talang Jawa Kecewa Tak Dapat Bingkisan Lebaran

oleh -2,329 views

Baturaja, Modern Terkini- Hari raya lebaran tahun ini 2021atau,1442 H bagi warga ring 1 ( satu ) dari PT. SB (Semen Baturaja ) nampaknya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya . Karena pada tahun-tahun yang sudah lewat bagi warga ring 1 (satu ) dari PT. SB selalu mendapat bingkisan Lebaran berupa sembako ( Sembilan Bahan Pokok ).

Seperti yang di rasakan oleh Ari ketua RT 12 Kelurahan Talang Jawa kecamatan Baturaja Barat. Ia diminta oleh Kasi Kesra kelurahan Talang Jawa pada awal bulan Ramadhan yang lalu untuk mengumpulkan KK ( Kartu Keluarga ). Setelah KK di kumpulkan tenyata sampai hari ini Jum’ at 07/04/2021 belum juga ada informasi dari PT. SB. Mengenai kapan bingkisan lebaran untuk tahun ini diterima oleh warga.

Baca Juga :  Dra. Erlina Bahtiar Nahkodai PDBI OKU 2021-2025

Menurut Ari hal ini menjadi beban bagi dirinya karena selalu di tanya oleh warganya ” aku harus jawab apa sementara belum ada informasi yang jelas dari kelurahan” ujarnya.

Sementara itu Lurah Talang Jawa Anggut Hidayat, S.STp menjelaskan kepada awak media ini mengatakan untuk bingkisan lebaran seperti tahun sebelumnya data awal sudah di siapkan . Sampai detik ini belum ada informasi yang konkret dari pihak PT. SB . Ini juga menjadi beban bagi saya selaku lurah . “Kalau ada yang ingin bertanya sebaiknya tanya langsung PT. SB ” katanya. Saya sebagai lurah Talang Jawa hanya menjembatani saja.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Lepas Ekspedisi #3 Raja Gowes Baturaja Ke Danau Ranau

Sewaktu di konfirmasi melalui Medsos ( Media Sosial ) salah satu petinggi dari PT. SB Gili  mengatakan karena kondisi keuangan perusahaan saat ini tidak memungkinkan jadi tahun ini kegiatan nya ditiadakan dulu.Insya Allah Tahun depan kalo kondisi membaik pasti akan di laksanakan kembali kegiatannya.

Mengenai bingkisan lebaran “Bukanlah suatu kewajiban tetapi adalah salah satu bentuk dari CSR ( Corporate Social Responsibility), bisa ada bisa tidak.
Satu lagi kita tidak pernah minta KK, mungkin itu inisiatif warga/Kelurahan saja” pungkasnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan PPM Nur Ihsan Belatung

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.