Setelah Ruas Jalan OKU – Ogan Ilir, Kini Giliran Ruas Jalan OKU- OKUS Yang Amblas

oleh -3,316 views

Baturaja, Modern Terkini- Curah hujan yang tinggi merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana longsor. Saat musim hujan datang, otomatis air hujan ini akan masuk ke dalam rongga tanah atau pori-pori tanah yang terbuka tadi. Membuat air hujan akhirnya memenuhi rongga, yang menyebabkan terjadinya pergeseran tanah.

Kondisi jalan amblas

Setelah sebelumnya Jalan penghubung Kabupaten OKU dan Kabupaten Ogan Ilir di Desa Belatung Kecamatan Lubuk Batang mengalami longsor pada Sabtu (22/5/21) dini hari, kali ini longsor terjadi di ruas jalan penghubung Kabupaten OKU dan Kabupaten OKU Selatan tepatnyadi Desa Kungkilan Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Selasa (25/5/21).

Baca Juga :  PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Berikan Semangat dan Bantu Biaya Pengobatan Liliyasari Penderita Kanker Payudara

Berdasarkan data yang dihimpun media ini longsor mulai terjadi sejak Selasa (25/5/21) pagi, dan hingga pukul 09.30 tanah di ruas jalan perbatasan Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Kecamatan Lengkiti tersebut masih terus bergerak.

Petugas bersama warga melihat kondisi jalan yang amblas

“Tanah masih terus bergerak,” ujar Muslimin salah satu warga kepada media ini.

Pantauan media ini, badan jalan amblas hingga nyaris 1 meter, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor khususnya roda empat. Kendaraan dari Kabupaten OKU Selatan dan Kecamatan Lengkiti yang akan ke Baturaja terpaksa memutar arah melalui Kota Martapura OKU Timur.

Baca Juga :  Dellys Ardo,SH Ketua SAPMA PP OKU, Siap Mengemban Amanah

Terpisah Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Darma Budhy saat di hubungi media ini terkait langkah yang akan diambil pihaknya atas longsor jalan tersebut menjelaskan bahwa pihaknya akan langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Kami segera ke lokasi longsor, untuk memasang rambu peringatan dan melakukan pembersihan/pengamanan jalan,” ujarnyas singkat (Red)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.