Expedisi #2 Radja Gowes, Baturaja- Banding Agung 2021

oleh -2,513 views

Baturaja, Modern Terkini- Setelah sukses tahun lalu dan rute yang sama . Kembali Hari ini Sabtu 12/06/2021 Radja Gowes Baturaja melakukan Napak tilas gowes sepeda dari Baturaja – Banding Agung OKU Selatan. Jarak tempuh diperkirakan sepanjang 140 Km.

Peserta Finish pertama di Simpang Sender 15.30 Wib

Rute kali ini memulai start dari taman kota Baturaja pukul 06.00 Wib menuju cek point pertama di desa Peracak OKU Timur . Selanjutnya menuju kota Muara Dua singgah di cek point kedua di desa Lubar OKU Selatan . Melanjutkan gowes menuju rumah dinas Bupati OKU Selatan dan Ishoma ( istirahat Shalat dan makan ). Gowes lagi menuju Danau Ranau singgah di cek point ketiga di Simpang Sender. Menuju Finish di Danau Ranau Banding Agung.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kabupaten OKU Masa Persidangan Ke-3 Tahun 2020 Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Yang Ke-110 Kabupaten OKU Tahun 2020
Ishoma di rumah dinas Bupati OKU Selatan

Ditengah perjalanan sekitar daerah Martapura OKU Timur, tim Radja Gowes bertemu tim Kombes dari Belitang dengan tujuan yang sama yaitu Danau Ranau. Kedua tim bersinergi dalam expedisi ini menuju garis Finish .

Tim Kombes dari Belitang

Kegiatan Radja Gowes ini di pimpin oleh Rusman Junaidi selaku pembina Radja Gowes Baturaja. “Alhamdulillah kegiatan ini tidak ada halangan berjalan dengan sesuai harapan . Ini adalah kali kedua kegiatan ini dilaksanakan semoga kita tim Radja Gowes Baturaja dapat exist melakukan expedisi ini dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya” ujarnya.

Baca Juga :  PLH. Bupati OKU, Donasikan Dana Pembangunan Masjid Hj. PERCHA LEANPURI Binti Herman Deru
Rute perjalanan Baturaja – Banding Agung

Salah satu peserta Radja Gowes Baturaja Atay dalam kegiatan ini mengatakan ” Sangat mengagumi alam Danau Ranau yang memiliki ketinggian permukaan 540 Meter Diatas Permukaan Laut ( MDPL ) . Gunung Seminung 1.888 MDPL sehingga memiliki alam yang indah serta udaranya sejuk” ujarnya.

Tak lupa segenap peserta dan panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sponsor kegiatan ini PT. Abadi Ogan Cemerlang bergerak di bidang Mining Company ( Perusahaan Pertambangan ). Semoga bisa terus mensponsori kegiatan expedisi ini .

Baca Juga :  Partai PPP Kab. OKU Dapil 1 Kec. Baturaja Timur Ungguli Perolehan Suara, Optimis Dua Caleg nya, Awal Pajri Dan Tulus Johan Effendi Mendapat Kursi

Reporter : H. Muslimin Djakfar

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.