Kasubdit Multimedia Polda Sumsel Jadi Nara Sumber Di UKW Sumsel 2021

oleh -1,051 views

Palembang, Modern Terkini- UKW ( Uji Kompetensi Wartawan ) di Palembang, program dari Dewan Pers mendatangkan tim penguji dari UPN (Universitas Pembangunan Nasional) ” Veteran ” . Pelaksanaan ini bertujuan meningkatkan kompetensi wartawan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. 51 orang mengikuti UKW ini dari berbagai media siber dan kabupaten kota yang ada .

Di laksanakan 25,26 Juni 2021 bertempat di Hotel Aston Palembang. Acara tersebut di buka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Jum ‘ at (25/06/2021). Secara simbolis dengan memukul Gong yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Baca Juga :  TS IRT Pemuja Narkoba, Ditangkap Sat Resnarkoba Polres OKU

Menjadi nara sumber pada sesi wawancara Terjadwal Kompol. Sukarminto, Kasubdit ( Kepala Sub Direktorat ) Multimedia Polda Sumsel. Mewakili dari Kapolda Sumatera Selatan.

” Dalam kesempatan ini perwira menengah ini mengatakan bagaimana Etika anggota kepolisian bila terjun di masyarakat. Sehingga polisi bisa menjadi mitra masyarakat. Juga menjelaskan kejahatan dunia maya terutama berita Palsu (Hoax).”

” Kita itu bila memasuki kantor orang harus beretika jangan sampai orang merasa tidak nyaman dengan kehadiran diri kita,” ujar Kasubdit Multimedia Polda Sumsel.

Baca Juga :  Gugatan BP2SS Terhadap Hasil Pilkada OKU Th 2020, Di Tolak MK

” Disamping itu maraknya kejahatan di media sosial akhir – akhir ini menggunakan akun bodong susah untuk dilacak . Kami dari Subdit Multimedia berusaha terus patroli di Polda Sumsel dengan menghapus berita Hoax.

” Jika sebuah akun bodong itu sudah besar Followersnya dan berdampak pada perpecahan dimasyarakat maka akan kami usut,” kata Kompol Sukarminto.

Banyaknya jumlah media siber yang berada di wilayah hukum Polda Sumsel menjadi atensi bagi kami untuk memantau berita terbaru terkait Hoax . Terutama yang menyajikan informasi teraktual seputar perselisihan antar agama. Nota bene Sumsel ini adalah Provinsi Zero konflik.

Baca Juga :  Menghitung Hari Jelang Porprov, Drumband OKU Melakukan Pemusatan Latihan

Wartawan dari media Modern Terkini , bertanya selama tahun 2021 ini berapakah jumlah penjahat dunia maya yang sudah di tangkap. Perwira dengan Pangkat Kompol itu menjawab sudah pasti ada .

Pertanyaan dari salah satu media siber Deti bagaimana cara menghadapi maraknya berita Hoax . Sukarminto menjawab Kejahatan semakin meningkat, dengan berkembang pesatnya teknologi internet . Untuk itu dibutuhkan infrastruktur multimedia yang terkini supaya kita bisa mengungkap kejahatan dunia maya tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.