Pesantren Darussalam Desa Mekarsari, Memperingati Tahun Baru Islam 1443 H

oleh -1,282 views

Baturaja Modern Terkini- TK/ TPA/TQA (Ta’limul Qur’an lil Aulad )dalam bahasa Indonesia Pendidikan Al Qur’an untuk anak- anak Darrussalam Unit 146 desa Mekarsari Kecamatan Sosoh Buay Rayap, memperingati hari raya tahun baru Islam 1443 Hijriah. Senin 06/09/2021 di desa Mekarsari hadir pada kesempatan ini Kepala Desa Mekarsari Zulkifli, tokoh pemuda OKU Edy Ersan beserta isteri ibu Dian Damaiyanti, SST yang berprofesi sebagai Bidan , tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

Acara ini selain memperingati tahun baru Islam 1443 H. Wisuda santri Khatam ( Tamat Al-Qur’an ) yang ketujuh di pesantren Darussalam desa Mekarsari. Serta bantuan bingkisan kepada anak yatim piatu & kaum dhuafa disekitar pesantren .

” Kita umat Islam wajib memperingati tahun baru Islam 1443 H. Ini merupakan santri Khatam yang ketujuh dari mulai berdirinya pesantren ini tahun 2012 yang lalu . Selain itu ada bantuan bingkisan sembako dari Ibu Dian Damaiyanti, SST, istri dari tokoh pemuda OKU Edy Ersan ” ujar Ustad Japari pimpinan pesantren.

Baca Juga :  Pelepasan KKN Mahasiswa Unbara Angkatan XXIX

Sejak berdirinya pesantren Darussalam ini tahun 2012 yang lalu memang ada bantuan dari pihak pemerintah berupa uang transportasi dua tahun sekali, dan juga bantuan dari pemerintah desa Mekarsari. Tapi untuk bantuan pembangunan gedung pesantren belum ada. Pada acara ini juga masyarakat sekitar pesantren sangat antusias dengan keberadaan pesantren ini & banyak juga dermawan beserta masyarakat setempat yang menyisihkan penghasilan mereka untuk diberikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim-piatu .

” Kami merasa bersyukur dan berterima kasih kepada tokoh pemuda OKU yang sudah menyempatkan hadir di desa kami ini. Supaya kegiatan ini bisa di sebar luaskan di media online maupun media cetak . Sehingga masyarakat luas tahu ada pesantren Darussalam di desa Mekarsari . Siapa tahu dari kegiatan hari ini dapat memotivasi para dermawan yang ada di desa Mekarsari, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU untuk peduli dengan keberlangsungan pesantren Darussalam ini ” tutur Zulkifli kepala desa Mekarsari.

Baca Juga :  Kereta Api Anjlok Di Emplasemen Peninjauan

Setelah acara Khataman Alquran dan peringatan hari raya tahun baru Islam 1443 Ibu Dian Damaiyanti, SST istri dari tokoh pemuda OKU Edy Ersan memberikan bingkisan paket sembako dari Cahaya Ghaniyah Tupperware sebanyak 51 paket sembako beserta souvenir produk Tupperware untuk yatim piatu & kaum dhuafa yang ada di sekitar pesantren Darussalam.

” عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا

Baca Juga :  Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial Tunai APBD OKU Tahun 2020 Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.”
[Hadits riwayat Imam Bukhar]

“Cahaya ghaniyah berbagi, selain sembako juga ada souvenir Tupperware botol minum dan untuk bekal makan sesuai dengan kondisi saat pandemi saat ini.” pungkas Ibu Dian Damaiyanti, SST .

Reporter : Muhammad Fahri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.