Selama 14 Hari Kedepan, Polres OKU Akan Gelar Operasi Patuh Musi 2021

oleh -1,654 views
Kasat Lantas POlres OKU AKP Sutrisman, SH

OKU – Selama 14 hari kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) akan menggelar Operasi Patuh Musi 2021. Sesuai dengan rencana Operasi Patuh musi ini digelar mulai hari ini Senin (18/9/21) hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Operasi Patuh Musi tahun 2021 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. “Di kita juga akan kita gelar hingga ke Polsek Jajaran,” kata Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK., melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Sutrisman, SH., didampingi Kanit Lakalantas Iptu Yudi SE dan Kanit Turjawali Aiptu Andi HZ saat dibincangi awak media diruangannya, Senin (20/9/21).

Baca Juga :  Dua Masjid Sekaligus Dalam Sabtu Loreng

Menurut AKP Sutrisman, Operasi Patuh Musi 2021 ini aparat kepolisian akan lebih menekankan kepada himbauan pematuhan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Masyarakat saat ini sedang mengahadapi pademi, kita himbau kepada masyaarakat agar mematuhi protkes untuk mencegah penyebaran virus covid 19,” kata Kasat Lantas.

Sedangkan untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) Ops Patuh Musi 2021 lajutnya menitik beratkan kepada pelanggaran lalulintas seperti masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor (R2) yang tidak menggunakan helm, pengendara yang melawan arus lalulintas dan kendaraan bermotor yang mengunakan kenalpot tidak sesuai standar pabrik atau kenalpot brong (racing).

Baca Juga :  Pergeseran Tiga Pejabat Utama Polres OKU

Namun meskidemikian menurut Kasat lantas, Ops patuh musi 2021 ini lebih kepada himbauan dan edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan lalulintas.

Dikatakan Kasat, nantinya Sat Lantas Polres OKU juga akan menggelar kegiatan bakti sosial pembagian masker kepada masyarakat, menghimbau tempat-tempat keramaian (Pasar, mall) dan menghimbau kerumunan yang tidak terorganisir seperti kerumunan pangkalan ojek dan lainya.

“Tapi jika saat Ops Patuh Musi ini kita temukan adanya pelanggaran lalulintas maka akan kita tindak dengan penilangan,” tandasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.