Kadin Perkim OKU Timur Sampaikan Usulan Pembangunan Jalan Tol Jalur Martapura – Pematang Panggang dan Kebun Raya Sebiduk Sehaluan

oleh -892 views
Kadin Perkim OKU Timur Danan Rachmat (kemeja batik) menyerahkan usulan pembangunan Jalan Tol Jalur Martapura - Pematang Panggang dan Kebun Raya Sebiduk Sehaluan kepada Ruri Jumar Saef Ketua Team Nawacita Republik Indonesia

OKU Timur – Harapan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) untuk memiliki Jalan Tol Jalur Martapura – Pematang Panggang dan Kebun Raya Sebiduk Sehaluan nampaknya akan segera terwujud.

Indikasi bakal terwujudnya Jalan Tol Jalur Martapura – Pematang Panggang dan Kebun Raya Sebiduk Sehaluan itu nampak dari langkah yang dilakukan oleh Pemkab OKU Timur melalui Dinas Perumahan Dan Permukiman (Perkim).

Pemkab OKU Timur melalui Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman OKU Timur Danan Rachmat, SE., M.Si., menyerahkan usulan masyarakat OKU Timur untuk pembuatan Jalan TOL Jalur Martapura – Pematang Panggang dan Kebun Raya Sebiduk Sehaluan kepada Ruri Jumar Saef Ketua Team Nawacita Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga :  Dua Bulan Menjabat, Kapolsek Madang Suku II Berhasil Segel Rumah Kosong Yang dijadikan Cafe Remang-Remang

Kepada media ini, Kepala Dinas Perkim OKU Timur Danan Rachmat, SE., M.Si., mengatakan hal ini merupakan salah satu dukungan percepatan pembangunan Kawasan OKU Raya yang meliputi 3 kabupaten, yakni Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan dan Kabupaten OKU.

“Sudah jadi pembahasan beberapa bulan yang lalu, agar kawasan tersebut menjadi kawasan strategis agrobisnis, wisata dan industri,” ungkap Danan.

Disampaikan Danan usulan ini (Jalan Tol Jalur Martapura – Pematang Panggang dan Kebun Raya Sebiduk Sehaluan) sudah disampaikan Ke Ketua Team Nawacita Republik Indonesia di Jakarta.

Baca Juga :  Kakan BPN OKU Timur Ucapkan Dirgahayu Ke-18

“Rencananya berada di Lahan Konservasi Musi Hutan Persada (MHP) Seluas 2000 Ha,” sambungnya.

Dijelaskan Danan, bahwa usulan Jalan Tol tersebut bertujuan supaya perjalanan dari Sungai Tuha – Buay Madang – Pematang Panggang bisa di tempuh dalam waktu tempuh 45 menit saja.

“Kita akan bangun juga hutan tanaman keras langka, taman buah, peternakan sapi, taman burung, taman bunga, ternak lebah, pusat pembibitan tanaman hutan, sekaligus nantinya sebagai tempat edukasi masyarakat,” beber Danan.

Baca Juga :  Kepala ATR/BPN OKU Timur Turut Kehilangan Atas Meninggalnya Ferry Mursyidan

Selain itu menurut Danan nantinya juga akan di bangun sarana penunjang di sepanjang Koridor Martapura, seperti res area, perhotelan, pergudangan dan pasar modern.

“Kedepan kita harapkan Kota Martapura akan menjadi kota satelit sebagai pusat pengembangan wilayah dan menjadi pusat ekonomi baru yang mampu menggerakkan perekonomian masyarakat di wilayah OKU Raya,” pungkas Danan Rachmat, SE., M.Si. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.