Pengukuhan IRMA Masjid Al- Kautsar

oleh -978 views

Baturaja, Modern Terkini- Pengukuhan IRMA ( Ikatan Remaja Masjid ) Al Kautsar kelurahan Sekar Jaya kecamatan Baturaja Timur dilaksanakan pada Sabtu malam 30/10/2021 oleh Ketua RW 05 Erwanto, MPD. Disaksikan oleh pengurus masjid Al-Kautsar , ibu-ibu pengajian dan jemaah shalat Isya.

Terbentuknya IRMA ini atas inisiatif dari remaja yang bertempat tinggal di lingkungan masjid, RW 04 dan RW 05 Kelurahan Sekar Jaya. Mereka menemui pengurus masjid dan meminta dibantu untuk membuat formatur kepengurusan IRMA . Serta meminta difasilitasi untuk kegiatan mereka.

Ketua masjid Al-Kautsar saat memberikan sambutan pengukuhan IRMA

” Kami didatangi oleh remaja dilingkungan masjid ini agar membantu dalam proses pembentukan organisasi IRMA dan dalam pembentukan kepengurusan ” ujar Rosadi, SPD. MM Ketua masjid Al-Kautsar.

Baca Juga :  Polsek Baturaja Barat Ajak Masyarakat Vaksin

Setelah diadakan musyawarah pembentukan kepengurusan IRMA masjid Al-Kautsar. Terpilih sebagai susunan kepengurusan ketua Muhammad Hadid,Wakil ketua Imam Akbar dan M Habib Rayhan, sekretaris Naysha Ayu Ananda Dita,Wakil sekretaris Desinta Devi, Bendahara Syalsabila Valentisyesa, Wakil bendahara Nabila Aulia.

Bidang bidang lainnya Humas Abdullah Dhiya Al- Qolbu anggota Indah Cahya Rizkiana, Aldi, Yerin Mevia Fiorentina, Ibadah M.Iqbal anggota Anjani Tri Suci Viranda, Ara Bella, Ahmad Zaidan Ramadhan, Dokumentasi David Renaldi Anggota Novita Dwi Lestari, Fitri Nabila, M Rangga Dhani, Sarana dan Prasarana Dewa Saputra anggota Putri Salsabila, Clara Melidita, Wahyu Diantoro, Keolahragaan Fandi Ahmad anggota Alto Marino, Yoan Marsha, Septa Ayu Pasela.

Baca Juga :  Bupati OKU Serahkan LKPD TA 2020, Komitmen Keuangan Daerah yang Akuntabel dan Transparan
Heryamin memberikan sambutan saat pengukuhan IRMA

Setelah dikukuhkan beberapa tokoh memberikan pesan kepada remaja mesjid diantara , Heryamin selaku tokoh masyarakat RW 05 memberikan motivasi bahwa ini sebagai organisasi bukan organisasi biasa . Karena ini banyak bergerak di bidang agama Islam. Sehingga kita harus mencerminkan sikap kita selaku remaja mesjid, dan tak perlu ikut kegiatan yang banyak merugikan diri sendiri, harus menjauhi narkoba , pergaulan bebas, dan lain sebagainya.

Juga ada penyampaian dari ketua RW 05 Erwanto, MPD bahwa pengalaman waktu kecil dulu pernah menjadi remaja mesjid. Itu bermanfaat hingga sekarang untuk kita menjadi panutan diantara remaja lainnya.

Baca Juga :  Berikan Bekal Untuk Mahasiswa Baru, Prodi D-III Keperawatan Baturaja Gelar PKKMB

Hadir pada kesempatan ini Zamroni ketua RW 04, Iskandar Dinata Ketua RT 12, Iman Oedin ketua RT 13, Nursalim Ketua RT 14, Heri Heryadi Ketua RT 15. Acara diakhiri dengan do’ a oleh ustad Baharudin.

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.