PPBI OKU Ikuti Pameran Nasional

oleh -889 views

Palembang, Modern Terkini- PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ) mengadakan pameran dan kontes Bonsai berskala nasional . Bertempat di pelataran OPI Mall Jakabaring Palembang, berlangsung dari tanggal 29 Nopember- 05 Desember 2021.

Peserta dari OKU

Mengusung tema Gebyar Bonsai Palembang Darussalam. Peserta datang dari berbagai daerah seluruh Indonesia . Pada event Pamtes (Pameran dan Kontes) Bonsai nasional ini ada 700 bonsai yang dipamerkan dan yang mengikuti kontes. Acara ini merupakan event tahunan yang wajib diselenggarakan oleh pengurus PPBI provinsi Sumatera Selatan karena amanat dari pengurus pusat.

Baca Juga :  Kapolres OKU Polda Sumsel, Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Reguler Dan Pengabdian Periode T.M.T. 1 Januari 2023
Iwan, SE Baju Hitam

” Acara ini berskala nasional peserta datang dari berbagai daerah seperti Pekanbaru, Jambi, Lampung, dan dari Makassar. Ini wajib kami selenggarakan karena setiap tahun minimal satu menyelenggarakan pameran maupun kontes Bonsai” ujar Iwan,SE ketua pelaksana.

Dari Kabupaten OKU yang mengikuti Pamtes ini 20 orang datang dari berbagai kecamatan diantaranya kecamatan Semidang Aji dan Peninjauan. Memamerkan semua jenis tanaman yang ada.

Bonsai ini dapat selain sebagai seni tanaman juga dapat menggerakkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan penghobinya. Menurut ketua PPBI OKU Azhary Aliagus, SE, MM (Hery)sudah banyak mengikuti event skala nasional ini . Secara organisasi PPBI OKU baru terbentuk pada tahun ini. Berharap dapat melahirkan master- master bonsai yang bisa diandalkan. Serta menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Bupati OKU Berikan Bantuan BUDIKDAMBER Di Rumah Kabupaten
Azhary Aliagus,SE, MM baju biru Ketua PPBI OKU

“Saya selaku ketua PPBI OKU berharap akan lahir master bonsai yang dapat diandalkan dari kabupaten tercinta ini. Juga bonsai ini dapat menjadi motor penggerak ekonomi. Kami juga memprakarsai diadakannya sekolah bonsai. Karena di Jawa sudah banyak diselenggarakan. Saya memprakarsai diadakannya sekolah Bonsai di Sumatra Selatan ini untuk pertama kalinya di selenggarakan di kabupaten tercinta sebimbing sekundang ini ” pungkas Hery Aliagus .

Reporter: Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.