Giat Donasi Semeru , Relawan PMI OKU

oleh -735 views

Baturaja, Modern Terkini- Letusan Gunung Semeru 2021 terjadi pada 4 Desember 2021 di Jawa Timur, Indonesia. Setidaknya 43 orang tewas, 169 orang terluka,dan 22 orang hilang. 45 orang mengalami luka bakar karena letusan tersebut. Jembatan Gladak Perak, jembatan penghubung jalur selatan antara Kabupaten Lumajang dan Malang terputus akibat diterjang lahar dingin letusan gunung.Aliran piroklastik dan lahar merusak sedikitnya 5.205 rumah dan beberapa bangunan umum.

Atas bencana alam gunung Semeru meletus itu ada inisiatif dari relawan dan TSR ( Tenaga Suka Rela ) PMI ( Palang Merah Indonesia ) Kabupaten OKU melakukan penggalangan dana selama satu Minggu. Ini adalah giat peduli Semeru .

Baca Juga :  Polisi Kepung Rumah Bandar Narkoba, Puluhan Paket Shabu Diamankan

Kegiatan ini dimulai tanggal 6/12/2021 dan sampai dengan hari ini tanggal 13/12/201 telah berhasil mengumpulkan Rp. 6.300.000,-  info dari Sekertaris Koordinator penggalangan dana .

” Giat ini adalah murni Inisiatif dari para relawan PMI kami melakukan penggalangan dana memulai dari titik kumpul simpang Ramayana. sampai saat ini sudah terkumpul Rp. 6.300.000,-  ” ujar Mulyati Atik pimpinan giat ini.

Sebagai daya tarik dari giat donasi untuk Semeru  ini dari relawan PMI
menghadirkan barongan sebagi hiburan . Dengan adanya barongan ini masyarakat yang akan memberikan donasinya menjadi ceria  karena terhibur .

Baca Juga :  Jalan Cor Batukuning Rusak Parah, Pengguna Jalan Minta Perhatian Gubernur

    Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.