Kondisi Bianto Memprihatinkan, Butuh Uluran Tangan Dari Para Dermawan

oleh -2,173 views

Baturaja, Modern Terkini- Setelah mengalami kecelakaan pada tahun 2017 yang lalu . Kaki kiri Bianto (32) tahun warga Talang Jawa RT 14/ RW 05 Kecamatan Baturaja Barat diamputasi dengan hanya mengandalkan BPJS Kesehatan dari tempat nya bekerja. Tapi saat ini sudah tidak menjadi tanggungan dari BPJS .

Kedaan kaki yang mulai membusuk

Padahal kondisi kaki yang diamputasi ada pen untuk diangkat karena sudah membusuk. Untuk itu mantan buruh ini membutuhkan biaya setidaknya 50 Juta rupiah. Sebagai biaya operasi pengangkatan pen di kaki kirinya.

Karena tidak sanggup untuk membiayai operasi tersebut dan juga dari keluarga kurang mampu. Bianto mengharapkan bantuan dari para dermawan dan juga donatur yang peduli dengan kondisinya saat ini.

Baca Juga :  Teddy : Dengan Kreasi Motif Batik Bisa Menjadikan Batik Khas OKU Lebih Trendy

” Saya saat ini membutuhkan biaya yang besar untuk operasi pengangkatan pen yang berada di kaki kiri saya . Saya butuh uluran tangan dari dermawan dan donatur untuk biaya operasi ” ujar Bianto

Lurah talang Jawa Anggut Hidayat, S.STP, sudah mengetahui kondisi warganya tersebut dan berupaya meringankan beban dari Bianto. Anggut berusaha mencari solusi salah satunya dengan cara penggalangan dana . Juga melakukan pendekatan dengan perusahaan yang berada dilingkungan kelurahan Talang Jawa untuk meminta bantuan CSR ( Corporate Sosial Resposibilty ) kepada warganya itu.

Baca Juga :  Kuryana Aziz Lepas Kafilah OKU Untuk MTQ Tingkat Provinsi Ke - 29

” Kami berupaya meringankan beban dari saudara Bianto karena dia juga warga Talang Jawa. Untuk itu kami selaku lurah berupaya mencari penggalangan dana dari perorangan maupun perusahaan ” ujar pak Lurah ini .

Disamping itu Anggut Hidayat, S.STP juga merangkul pemuda warga Talang Jawa yang peduli dengan kondisi Bianto . Mengharapkan pemuda di Talang Jawa untuk membantu dalam penggalangan dana kemanusiaan .

Dalam hal ini Mulyati Atik selaku pemuda Talang Jawa yang aktif di berbagai bidang organisasi . Menjadi relawan penggalangan dana bagi Bianto. Saat di temui media Modern Terkini Selasa 28/12/2021 Atik Mulyati mengatakan.

Baca Juga :  Jengah Dengan Kondisi Kabupaten OKU, Aliansi Masyarakat Peduli OKU Gelar Aksi Di DPRD

” Kami selaku pemuda Talang Jawa sangat peduli dengan kondisi Bianto . Saya mendapat arahan dari Lurah untuk membantu penggalangan dana baik dari perorangan maupun dari perusahaan yang berada di kabupaten OKU ini ” pungkas Mulyati Atik.

Reporter : MF

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.