Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Buka Rapat Pleno I Pemuda Pancasila OKU

oleh -642 views

Baturaja, Modern Terkini-PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Rapat Pleno (MPC) Majelis Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, Bertempat Hotel Redante I Baturaja. (Sabtu, 8/01/2022).

Ketua Pemuda Pancasila OKU saat memberikan sambutan.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan., S.I.P., Menyampaikan rapat pleno hari ini merupakan rapat pertama kalinya dilaksanakan MPC PP OKU di Tahun 2022. Bertujuan yaitu pembubaran panitia pada saat pelantikan dan membahas program kerja kedepan yang ada di organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, perlu diinformasikan terhitung bulan November 2021 MPC PP OKU sudah melaksanakan berbagai Kegiatan diantaranya penanaman pohon.

Bekerjasama dengan Komunitas Pohon Indonesia yang ada di Kabupaten OKU dan berpartisipasi dalam membantu mensukseskan pengamanan wilayah serta membantu program vaksinasi dari Pemerintah Kabupaten OKU.

Pemuda Pancasila merupakan organisasi dengan masa terbesar ke-3 di Indonesia dan saat ini memiliki anggota sebanyak 10 juta se Indonesia, yang dimana MPO Pusat adalah Bapak Ir. H. Joko Widodo Presiden RI, MPO Provinsi Sumsel Bapak H.Herman Deru Gubernur Sumsel dan untuk MPO Kabupaten OKU bapak Drs.H. Edward Candra, M.H PLH Bupati OKU.

Baca Juga :  PT. EYP PHK Pekerja, Tidak Penuhi Hak- hak Pekerjanya

Tidak lupa juga ditekankan Kepada seluruh jajaran MPC PP OKU agar selalu menerapkan prinsip optimisme, meyakini bahwa MPC PP Kabupaten OKU dapat terus maju dan berkembang dengan baik.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan keberadaan organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU ini sebagai bagian dari organisasi yang menjadi wadah berhimpunnya para pelopor pemuda dan pemudi pejuang pembangunan di bumi Sebimbing Sekundang . Tentunya mengandung harapan besar dari kita semua bahwa kiranya organisasi ini dapat semakin berkembang luas dan eksis secara nyata yang menjadi bagian stakeholder kunci keberhasilan pembangunan di daerah.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Belatung Mengadakan, Musyawarah Penetapan Penyusunan RPJMDes 2020 /2026

Mengingat peran penting ormas kepemudaan seperti Pemuda Pancasila dalam mendayagunakan potensi kaum muda untuk dapat berkiprah aktif selaku mitra kerja Pemerintah Kabupaten yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan. Terutama dalam pemberdayaan partisipasi publik guna memajukan bangsa dan daerah.

Foto bersama pengurus PP OKU dengan ketua MPO OKU

Maka dalam kaitan ini, dengan rapat pleno MPC Pemuda Pancasila yang akan dilaksanakan hari ini. Dipercaya akan menghasilkan langkah-langkah strategis kedepan, sehingga eksistensi MPC Pemuda Pencasila Kabupaten OKU dapat semakin mendorong optimisme Pemerintahan Daerah.

Terhadap dukungan moril komunitas lokal atas berbagai program pembangunan yang sudah direncanakan. Sebab semua organisasi kepemudaan sudah terbukti mampu memberikan pengabdian melalui kapasitas organisasinya.

Semoga momentum rapat pleno MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU saat ini memantapkan kesinambungan langkah yang positif dan akan membawa ormas Pemuda Pancasila menjadi sebuah organisasi yang lebih pro aktif dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi serta kualitas pemuda.

Baca Juga :  Dra. Erlina Bahtiar Nahkodai PDBI OKU 2021-2025

Mendorongnya untuk lebih handal, kritis dan konstruktif dalam berkarya ditengah-tengah masyarakat. Sehingga keberadaan Pemuda Pancasila akan membawa manfaat yang besar dalam mewujudkan pembangunan nasional pada umumnya dan Kabupaten OKU pada khususnya.

Sehubungan dengan itu, kepada segenap keluarga besar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, kiranya dapat semakin mantap berkomitmen untuk belajar mengembangkan kemampuan berorganisasi . Mengaktualisasikan program kerja pembinaan pemuda agar menjadi SDM bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dan tugas pengabdian terbaik bagi masyarakat dan bangsa.

Turut hadir, Kaban Kesbangpol OKU, Diknas OKU, MPC OKU Timur, Serta Seluruh Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabuapten OKU. (Fik).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.