Polres OKU Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan Lima Warga Desa Bunglai

oleh -536 views

Reka ulang kasus pembunuhan dengan korbannya SR (45), IM (48), ED (40), HJ (33), ER (35), diketahui memperagakan 20 adegan.Dalam reka ulang oleh Personel Sat Reskrim Polres OKU, pembunuhan tersebut ada enam adegan penusukan yang dilakukan Pelaku OTORI EFFENDI Alias SUEB (25).

Pelaksanaan rekontruksi dilaksanakan di Halaman Mapolres Oku. Rekontruksi dipindahkan dari TKP( Tempat Kejadian Perkara). aslinya mengingat untuk menjaga keselamatan Pelaku.

“Memang rekonstruksi ini di alihkan tempat pelaksanaannya mengingat keamanan dan keselamatan pelaku ” ujar AKP Mardi Nursal Kasi Humas Polres OKU.

Baca Juga :  Kali ini Di Jalan Letnan Tukiran, Pemain Narkoba Disergap

Rekonstruksi dilakukan. Selasa (25/01/2022) pukul 10.00 WIB bertempat di Halaman Mapolres OKU. Rekonstruksi tersebut diperagakan langsung oleh Pelaku OTORI EFFENDI Alias SUEB (25).

Dari adegan rekontruksi ini, ada 20 adegan Pokok yang diperagakan oleh pelaku. Ujar Kasat Reskrim Polres Oku Akp Hillal Adi Imawan, S.I.K.

Rekonstruksi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Oku Akp Hillal Adi Imawan, S.I.K., dan dihadiri oleh Kasi Humas Polres Oku Akp Mardi Nursal, Personel Sat Reskrim Polres Oku, Unit Identifikasi Polres Oku, JPU dari Kejari Oku, Keluarga korban, saksi-saksi, penasehat hukum, dan insan pers media.

Baca Juga :  Buron 2 Tahun, Pelaku 363 Ditangkap Tim Singa Ogan Polres OKU

” Jadi ada 20 adegan rekonstruksi kejadian, semua sudah sesuai dengan yang di BAP ( Berita Acara Pemeriksaan ), barang bukti yang berhasil di kumpulkan, sarung pisau , pakaian, sepeda motor, saat kejadian pasal yang dikenakan kepada tersangka 338 KUHP ancaman hukuman seumur hidup atau paling sedikit 15 tahun penjara” kata Kasat Reskrim polres OKU AKP. Hilal Adi Imawan, S,I,K.

Pengamanan dilakukan dari personel Sat Reskrim, Intelkam dan Sie Humas Polres Oku dan berakhir pukul 11.30 Wib. Untuk rekonstruksi sendiri kita alihkan di Halaman Mapolres Oku demi keamanan personel maupun pelaku.

Baca Juga :  Polres OKU Laksanakan Giat Patroli Ramadhan 1443 H

Pada Jum’at (26/11/2021) lalu, warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan Kab. OKU dibuat heboh adanya peristiwa sadis yang dilakukan oleh Pelaku yang secara membabi buta melakukan penusukan terhadap 5 (lima) warga hingga tewas. ( Hms/fik)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.