Paha Kiri Membesar, Firman Butuh Bantuan Dermawan

oleh -964 views

Baturaja, Modern Terkini- Derita yang dialami remaja tampan Firman Sagindo kelahiran OKU Timur,  sejak enam bulan lalu kini menemui secercah harapan . Adalah pegiat sosial  Mulyati Atik membantu remaja yang sejak kanak – kanak ayahnya sudah meninggal dunia dan putus sekolah.

Rabu 09/92/2022 tim dari dinas Catatan Sipil Kabupaten OKU berkunjung di kediaman  Firman  dirumah  pamannya  Yan . Dilingkungan  SDN 51 OKU   JL. Letnan Tukiran RT 14 kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat . Yan sebagai petugas kebersihan di SDN 51 OKU.

Baca Juga :  Mulyati Atik Salah Satu Perekrut Member Terbanyak iZaura

Kedatang dari bagian PIAK ( Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan ) Dinas Catatan Sipil Kabupaten OKU dalam rangka untuk pembuatan KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) . Kerena Firman belum pernah membuat KTP sehingga dari dinas Catatan Sipil menerjunkan tim jemput bola yang di pimpin oleh Kasi PIAK Choiruman  ke rumah Firman.

Pembuatan KTP bertujuan mempermudah dalam pengurusan BPJS kesehatan dalam hal ini Dinas Sosial berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Sehingga Pasien Firman dapat di bantu  untuk mendapatkan pengobatan yang layak di rumah sakit  yang ada di Baturaja maupun bila di butuhkan ke rumah sakit di Palembang.

Baca Juga :  Kereta Api Anjlok Di Emplasemen Peninjauan

Menurut pamannya Firman penyakit yang di derita oleh keponakannya ini berawal enam bulan yang lalu. Awalnya gatal-gatal dan menjadi koreng seluruh badan dan paha sebelah kirinya membesar.

” Firman ini baru pulang dari rumah ibunya di daerah simpang Martapura OKU Selatan lalu kena sakit gatal- gatal  sudah di bawa ke  bidan  tapi paha sebelah kirinya kian membesar . Saya tak tahu harus berbuat apa karena saya juga tak mampu untuk mengobati keponakan saya ini. Sedangkan ibunya ada di Simpang Martapura upahan di kebun orang. Kami mohon  kalau ada dermawan yang mau mengulurkan bantuannya bisa berkoordinasi dengan saudara kami Mulyati Atik”. pungkas Yan

Baca Juga :  Lagi... Pemain Sabu, Ditangkap Satresnarkoba Polres OKU

   Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.