#Sabtu Loreng Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, Di Vihara Budi Jaya

oleh -808 views

Baturaja, Modern Terkini- Sabtu yang cerah ini 05/03/2022 kembali Ormas ( Organisasi Kemasyarakatan) Pemuda Pancasila Kabupaten OKU melakukan giat dengan tagar (Tanda Pagar) #Sabtu Loreng . Kegiatan ini rutin di jalankan untuk membersihkan rumah ibadah berbagai agama yang ada di wilayah kabupaten OKU ini.

Giat bersih di luar Vihara

Lokasi kegiatan hari ini di Lorong Cempedak RT 05/ RW 02 kelurahan Pasar Baru kecamatan Baturaja Timur . Vihara Budi Jaya yang menjadi objek pembersihan rumah ibadah dari anggota Pemuda Pancasila Kabupaten OKU.

Sedikit terkejut Iwanto pengurus Vihara karena sudah cukup lama rumah ibadah ini tidak melaksanakan kegiatan ibadah karena pandemi Covid-19. Tiba tiba banyak orang memakai seragam loreng orange mendatangi tempat ibadah kami. Kami pikir ada apa ternyata mau membersihkan tempat ibadah dan sekelilingnya.

Baca Juga :  Binda Sumsel Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-3 Bagi 500 Karyawan Mitra Ogan

” Kami tak menyangka hari ini Pemuda Pancasila Kabupaten OKU menyambangi tempat kami beribadah untuk membersihkan. Kami berharap pandemi Covid-19 segera hilang karena sudah lama kami tidak beribadah . Tempat ibadah kami ini juga pernah di manfaatkan sebagai sarana olahraga tenis meja. Juga turnamen tenis meja kabupaten OKU. Vihara Budi Jaya merupakan salah satu vihara yang tertua di kabupaten OKU . Diresmikan tahun 1986 yang lalu. Umat yang beribadah di vihara ini berjumlah ratusan orang dari berbagai etnis suku dan ras ” ujar Iwanto.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat RT 14 Sekar Jaya, Dukung Penuh Program RT Terpilih
Giat bersih di dalam Vihara

Sementara itu ketua RT 05 / RW 02 kelurahan Pasar Baru Haris mengatakan bahwa kalau bisa kegiatan ini dirutinkan sebulan sekali atau apalah yang penting programnya berjalan.

” Program ini sangat positif sekali kalo bisa dijadikan rutinitas dan sebelum Pemuda Pancasila ini belum yang melakukan hal seperti ini” kata Haris.

Sementara itu ketua Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan,S.I.P mengatakan bahwa ini merupakan cerminan dari Pancasila itu sendiri kita tidak memandang agama apa. Kita akan terus berbuat kebaikan demi membesarkan Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Jengah Dengan Kondisi Kabupaten OKU, Aliansi Masyarakat Peduli OKU Gelar Aksi Di DPRD

” Ini merupakan cerminan dari Pancasila itu sendiri kita berdasarkan Pancasila dan tak memandang agama apapun meskipun secara pribadi saya seorang muslim . Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan . Saya berusaha semaksimal mungkin untuk membesarkan Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten OKU . Bukan minta di besarkan oleh Ormas Pemuda Pancasila” kata Wanteng.

Turut serta dalam kegiatan#Sabtu Loreng ini Amrillah Umar,SE Sekjend , Deny Saputra,S.Kom, Fahlevy Rizal Kabid OKU, Edward Fanani Dankoti, Gunawan Teguh Kabid External, Ferial, Obby Frisman, Ketua Badan ID Card, Afrizal Ketua PAC Baturaja Timur.

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.