Edward Candra Raih Rekor PLh Terlama Se Indonesia

oleh -1,355 views

Baturaja, Modern Terkini- Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) OKU menganugerahkan Penghargaan  Kapada Pelaksana Harian (PLh) Bupati OKU Drs. Edward Candra MH atas Rekor menjabat PLH terlama di Indonesia.

Rahul dalam orasinya

Penyerahan penghargaan ini dilakukan Selasa 8/03/2022 dalam aksi damai tepat satu tahun Edwar Candra menjadi Plh Bupati OKU . Diserahkan oleh Rahul Roy Adi Saputra selaku Koordinator Aksi dan diterima oleh asisten 1 Setda OKU Slamet Riyadi. Didampingi Kepala Sat Pol PP OKU Agus salim di halam Kantor Pemkab OKU.

Baca Juga :  PLH. Bupati OKU, Donasikan Dana Pembangunan Masjid Hj. PERCHA LEANPURI Binti Herman Deru

“Inilah PLH pemecah Rekor terlama di Indonesia,” teriak Rahul saat menyampaikan orasinya

Dikatakan Rahul, penyerahan piagam ini merupakan bentuk kekecewaan masyarakat OKU terhadap Gubernur Sumatera Selatan yang tak kunjung menunjuk PJ Bupati OKU. “Kami butuh PJ Bupati bukan Plh yang kewenangannya terbatas,” ujarnya

Keterbatasan Kewenangan Plh menyebabkan OKU mengalami kondisi carut-marut, hal ini lanjut Rahul dapat dilihat dari kacaunya sistem pemerintahan di OKU.

Barisan massa aksi

” hutang di OKU membengkak hingga Rp 119 Milyar, banyak ASN yang pensiun terkendala hingga banyak jabatan yang dijabat oleh Plt, ini akibat dari keterbatasan wewenang Plh,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polisi Kepung Rumah Bandar Narkoba, Puluhan Paket Shabu Diamankan

Disebutkan Rahul ada beberapa jabatan di OKU yang terpaksa dijabat oleh Plt, diantaranya Jabatan Asisten II, Kepala Inspektorat, Dinas Perizinan dan Penanaman Modal, Dinas kesehatan dan Dinas Pendidikan. “Bahkan Jabatan Camatan Peninjauan juga dijabat oleh Plt,” sesalnya.

Sementara itu Asisten 1 Setda OKU Slamet Riyadi yang menemui masa aksi mengatakan akan menyampaikan Piagam penghargaan itu ke Plh Bupati OKU. “Pasti kita sampaikan,” singkatnya. (Red).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.