Surprise 1 Tahun PLh OKU , Di Rumah Rakyat

oleh -1,160 views

Baturaja, Modern Terkini – Aksi bakar Ban mewarnai Unjuk rasa Ratusan mahasiwa dari Universitas Baturaja (Unbara) di halaman gedung DPRD OKU.

Aksi bakar ban ini dilakukan sebagai bentuk rasa kecewa mereka atas kebijakan Gubernur Sumsel yang terkesan mengulur-ngulur waktu melantik Pj Bupati OKU. Ratusan nahasiwa ini juga mendesak agar Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, segera melantik Penjabat (Pj) Bupati OKU. “kita mendesak agar gubernur segera melantik Pj Bupati OKU,” tegas Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) BEM Unbara, Yegi Mahendra.

Baca Juga :  Josi Robet : Gubernur Harus Segera Menentukan Pj Bupati OKU
Spanduk aksi demo mahasiswa Unbara

Dikatakan Yegi, sudah genap 1 tahun OKU dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU dan ini merupakan yang terlama di Indonesia. “Kok di daerah lain seperti Muara Enim, Pj Bupatinya dalam hitungan bulan sudah dilantik. Tetapi kenapa di OKU bisa sampai 1 tahun seperti ini. Memang OKU ini mau diapakan oleh gubernur,” sesalnya.

Setelah hampir satu jam berorasi di halaman DPRD OKU, mahasiswa yang merasa kesal akhirnya mencoba masuk ke dalam gedung DPRD OKU.

Baca Juga :  Gowes Merdeka Bareng Bupati OKU Dan Forkopimda Serta Komunitas Gowes Di OKU

Aksi nekat mahasiwa itu tentu saja membuat beberapa anggota PAMDAL DPRD OKU sedikit berang. Sehingga terjadila aksi saling dorong antara mahasiswa dengan anggota pengamanan di gedung wakil rakyat tersebut.

Aksi bakar ban mahasiswa

Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Baturaja Timur yang dipimpin AKP Hamid dibantu Satpol PP OKU sigap, sehingga bisa mendinginkan suasana.

Pantauan dilapangan selain aksi bakar ban ratusan mahasiswa ini juga membawa replika kue tart serta piagam penghargaan untuk Edwar Candra yang genap 1 tahun menjabat sebagai Plh Bupati OKU. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.