Masjid Jami’ Pasar Lama, Sasaran Sabtu Loreng Pemuda Pancasila Kabupaten OKU

oleh -528 views

Baturaja, Modern Terkini- Masjid Jami Pasar lama terletak di jalan Ogan kelurahan Pasar Lama JL. KH. Ahmad Dahlan kecamatan Baturaja Timur. Hari ini Sabtu 12/03/2022 menjadi sasaran dari aktivitas Sabtu Loreng dari Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten OKU.

Masjid Jami’ Pasar Lama ini merupakan salah satu masjid yang tertua di kota Baturaja. Banyak aktivitas di masjid ini. Waktu anggota Pemuda Pancasila akan membersihkan masjid pada pagi hari sedang ada pengajian ibu-ibu di lantai atas .

Baca Juga :  Lagi Fahlevy Rizal Pimpin RPP PAC, Kedaton Peninjauan Raya
Ketua MPC PP OKU bersama Srikandi

Tapi biarpun ada aktivitas di masjid tak menghalangi pembersihan dari ormas Pemuda Pancasila. Bangunan masjid Jami’ Pasar Lama ini terdiri dari dua lantai.

Lantai dasar adalah untuk TKA dan TPA Alisa Khodijah. Untuk Lantai atas sebagai tempat ibadah umat Islam di sekitar masjid .

Dengan hati yang ikhlas anggota Pemuda Pancasila membersihkan masjid diluar mau pun di dalam masjid . Ada yang menyapu, ada yang mengepel , ada yang membuang sampah dan lainnya.

Baca Juga :  RPP Peninjauan Berjalan Lancar
Srikandi sedang membersihkan ruangan  TKA dan TPA Siti Khodijah

Dengan adanya aktivitas yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila Kabupaten OKU ini warga sekitar merasa senang . Apabila perlu di program kan menurut warga disekitar.

Hadir pada Sabtu Loreng ini Ketua MPC Kabupaten OKU Yusirwan, S.I.P , Amrilla Umar, SE Sekcab MPC PP OKU, H. Yudi Permana,SE MPO Pemuda Pancasila OKU, Mulawarman MPO Koti, Gunawan T Kabid External, dan sejumlah anggota Komando Inti serta anggota Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU.

Kegiatan ini rutin dilakukan untuk menindak lanjuti dari rapat pleno beberapa waktu lalu. Akan kita sambangi rumah ibadah apapun sebagai program tetap di Ormas Pemuda Pancasila.

Baca Juga :  Sabtu Loreng Pemuda Pancasila OKU , Bersih-bersih Masjid Islamic Center

” Kita akan sambangi rumah ibadah apapun untuk kita bantu membersihkan . Sehingga jemaah yang beribadah akan merasa nyaman . Juga tindak lanjut dari rapat pleno yang kita adakan beberapa waktu lalu. Apabila ada yang meminta di bersihkan rumah ibadahnya kita siap membantu ” pungkas Yusirwan,S.I.P ketua MPC PP OKU. (fik)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.