Erham Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Sinar Peninjauan

oleh -672 views

Baturaja, Modern Terkini- Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) merupakan Musyawarah Kecamatan sebagai upaya penataan dan konsolidasi organisasi sesuai amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ormas Pemuda Pancasila. Ketua PAC ( Pimpinan Anak Cabang) adalah Sah jika merupakan hasil RPP yang dilaksanakan.

Penyerahan berkas kepada ketua O K

Meski mungkin “saat ini upaya-upaya konsolidasi organisasi masih dipandang sebelah mata”, tapi kedepan, “hasil” tidak akan pernah mengkhianati “usaha yang dilakukan”.

Ormas ( Organisasi Kemasyarakatan) Pemuda Pancasila Kabupaten OKU kembali melakukan safari dalam rangka RPP ( Rapat Pembentukan Pengurus ) Kecamatan Sinar Peninjauan . Sabtu 19/03/2022 di pasar unit 16 Batumarta ( rumah ketua terpilih).

Rapat RPP ini di pimpin oleh Fahlevy Rizal selaku ketua bidang O K (Organisasi dan Keanggotaan). Rapat berlangsung lancar sesuai dengan AD/ ART Organisasi. Dalam rapat Pleno penetapan ketua PAC ( Pengurus Anak Cabang ) dibacakan susunan pengurus, oleh Rieza Wakil ketua II MPC OKU.

Baca Juga :  Ketua MPC PP OKU Beserta Rombongan, Hadir Melepas PLh Bupati OKU

Untuk kepengurusan periode yang lalu dinyatakan demisioner ( suatu keadaan dimana seseorang atau pun kelompok tertentu tidak lagi mempunyai kekuasaan dan jabatan karena masa tugasnya telah selesai). Setelah dibacakan Ketua PAC Kecamatan Sinar Peninjauan terpilih secara aklamasi selaku ketua Erham.

Peserta RPP yang hadir

Sementara itu ketua MPC ( Majelis Pimpinan Cabang ) Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan, S.I.P yang diwakili oleh Sekcab Amrilla Umar, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa RPP ini merupakan salah satu syarat pelengkap dalam Muswil ( Musyawarah Wilayah ) yang akan yang akan datang. Juga kita selaku anggota ormas Pemuda Pancasila ini mempunyai slogan Kita tidak sedarah tapi lebih dari saudara, satu tercubit semua tersakiti.

Baca Juga :  Edwar Fanani Dikukuhkan Komandan "Komando Inti Mahatidana"

” Untuk itu saya mohon kepada Ketua PAC yang akan melaksanakan RPP agar memiliki rasa tanggung jawab dalam pembentukan kepengurusan dan meminta kepada Ketua PAC untuk melengkapi kepengurusan Anak Ranting serta membentuk Badan SAPMA dan Srikandi untuk tingkat PAC ” ujar Amrilla Umar, SE Sekcab MPC OKU ini.

Penyerahan bendera Pataka kepada ketua PAC Sinar Peninjauan

Sementara itu ketua terpilih secara aklamasi Erham sangat mengapresiasi kepengurusan Pemuda Pancasila saat ini karena selama ini hanya ada namanya saja .

” Selama ini organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU ini hanya ada orang nya saja. Tapi dalam periode ini jelas arah perjuangannya dan lebih familiar di masyarakat OKU” kata Erham.

Baca Juga :  Pendaftaran Calon Ketua MPC Pemuda Pancasila OKU Ditutup, Fauzi Amro,M.Si Rencananya Akan Buka Muscab V

Hadir dalam RPP Sinar Peninjauan sejumlah pengurus Mulawarman, MPO KOTI, Gunawan T Kabid External, Obby F Kabid Kartu Anggota, Rieza Wakil ketua II Ketua Kusno Ketua PAC KPR ( Kedaton Peninjauan Raya ). Sejumlah pengurus MPC OKU Yudi Permana, SE, Apriadi MPO , dan pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU. Anggota Koti Baturaja Barat dan anggota Koti Baturaja Timur.

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.