KEGIATAN PATROLI STOCK BBM DI SPBU YANG BERADA DI WILAYAH KECAMATAN BATURAJA BARAT

oleh -676 views

Baturaja, Modern Terkini- Kamis 07 April 2022 Pukul 10.15 WIB Polsek Baturaja Barat telah melaksanakan kegiatan patroli dan koordinasi di SPBU yang ada di Wilayah Kecamatan Baturaja Barat terkait Stock BBM. Adanya antrian panjang pengisian bahan bakar kendaraan Roda 4 (empat) di beberapa wilayah di Kab. OKU.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Baturaja Barat AKP. Masdar, Kanit Binmas polsek Baturaja Barat Ipda Jenizar, Kanit Samapta Polsek Baturaja Barat Aiptu Rudi Mayzar.

Diinfokan kepada K A ( pimpinan), bahwa jadwal pengiriman BBM dari Stasiun Pertamina Banuayu KecamatanLubuk Batang hari ini Kamis 7 april 2022, sebagai berikut, BBM jenis Pertalite sebanyak : 16 KL, BBM jenis Bio Solar sebanyak 8 KL.

Baca Juga :  Warga Talang Jawa, Ditangkap Dalam Kasus Curanmor

Hasil monitoring bahwa setiap kendaraan baik roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) setelah melakukan pengisian plat nomor kendaraan di catat dengan menggunakan Electronic Data Capture ( EDC). Oleh operator yang hasilnya dikirim rutin ke Depo Pertamina Banuayu Kecamatan Lubuk Batang. Sehingga kendaraan – kendaraan yang sudah mengisi BBM tidak bisa mengulang lagi kecuali pada pergantian shift operator pada setiap pukul 14.30 WIB.

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli Personil Polsek Baturaja Barat menyampaikan dengan sopir-sopir kendaraan roda 4 (empat) yang akan mengisi bahan bakar kendaraannya dengan tertib dan tidak parkir di bahu dan badan jalan supaya tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Baca Juga :  Pertama Kali Pemuda Pancasila OKU, Terlibat Dalam Pospam Nataru 2023

Karena stok BBM jenis solar tidak mencukupi dalam setiap harinya, maka terjadinya penumpukan kendaraan khususnya roda 4 (empat) di SPBU Batukuning tidak terelakkan. Karena banyak sopir yang sengaja kendaraannya diparkirkan dihalaman SPBU sampai kejalan. Karena para sopir takut tidak kebagian BBM jenis solar, yang mana kendaraan mereka akan beroperasi disetiap harinya.

Polsek Baturaja Barat terus melakukan patroli dan koordinasi guna meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan roda 4 dengan cara mengarahkan para sopir untuk memarkirkan kendaraannya di halaman SPBU. Di terminal tipe A Batukuning sehingga tidak ada lagi kendaraan yang parkir di bahu dan badan jalan. ( Hms/fik)

Baca Juga :  Dua Kurir Diamankan, Satresnarkoba Polres OKU

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.