Seribu Mahasiswa OKU Akan “Geruduk” Istana Negara

oleh -3,703 views
Aliansi BEM se OKU

OKU – Seribu mahasiswa dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dipastikan akan mengikuti aksi demonstrasi di depan Istana Negara Jakarta pada 11 April 2022 yang akan datang.

Kepastian pemberangkatan seribu mahasiswa asal OKU tersebut ditegaskan oleh Nopran Saputra Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mahakarya Asia (Unmaha) Baturaja kepada awak media, Kamis (7/4/22) malam.

“Kita dari Aliansi BEM se OKU akan memberangkatkan 1000 mahasiswa se OKU untuk mengikuti aksi di depan Istana Negara pada tanggal 11 April nanti,” ungkap Nopran.

Baca Juga :  Kapolres OKU Berikan Arahan Kepada 46 Siswa SPN Betung Polda Sumsel

Dijelaskan oleh Nopran bahwa pemberangkatan 1000 mahasiswa untuk ikut aksi tersebut berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan oleh Aliansi BEM se OKU.

“Hari ini kami dari Aliansi BEM se OKU telah melaksanakan rapat bersama di Unmaha, dan hasil dari rapat tersebut adalah pemberangkatan 1000 mahasiswa untuk ikut aksi di depan Istana Negara itu,” jelas Nopran.

Aksi di depan Istana Negara Jakarta tersebut menurut Nopran dilakukan dalam upaya bersama-sama menolak keras wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, serta kenaikan BBM, dan juga kenaikan harga minyak goreng.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Jenguk dan Berikan Bantuan Untuk Sayid Pelajar SD Penderita Anemia

Nopran menuturkan bahwa 1000 massa dari Aliansi BEM se OKU tersebut nantinya akan bergabung bersama BEM Seluruh Indonesia yang telah bersepakat untuk menyuarakan sikap menolak keras atas wacana penundaan pemilu, kenaikan BBM , dan kelangkaan minyak goreng.

Aliansi BEM se OKU sendiri merupakan aliansi dari BEM 5 perguruan tinggi yang ada di Kota Baturaja yakni BEM Unmaha Baturaja, BEM Universitas Baturaja, BEM Stikes Al-Ma’arif, BEM STIE Dwi Sakti dan BEM STAI Baturaja.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.