H. Teddy Meilwansyah Hadiri Vaksinasi Yang Gelar Badan Intelejen Negara Daerah

oleh -590 views

Baturaja, Modern Terkini-  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan kelas II B Baturaja mengikuti vaksinasi yang digelar Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumatera selatan, Selasa (12/4).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Rutan Baturaja ini dihadiri Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Kepala Rutan Kelas II B Baturaja Febriansyah Amd. IP SH dan Kaposda OKU Raya Selamet Wibowo. “Hari ini ada sekitar 100 WBP ditambah 6 orang petugas lapas yang mengikuti vaksin ini,” kata Kepala Rutan Kelas II B Baturaja Febriansyah Amd. IP SH.

Baca Juga :  Terjun ke Dunia Politik, Giring 'Nidji' Syukuran di Rumahnya

Dikatakan Karutan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka hari bhakti pemasyarakatan yang bekerjasama dengan pihak BINDA Sumsel. Untuk hari ini kebanyakan WBP melakukan vaksin booster dosis ke 3 sedangkan sisanya melakukan vaksin dosis 1 dan 2.  “Kebanyakan vaksin booster, hampri 64 orang,” ujarnya.

Karutan berharap nantinya seluruh WBP Rutan kelas II Baturaja bisa mendapat vaksin. “Saya sangat berharap nantinya seluruh WBP kita hisa menerima vaksin,” harapnya

Kepala BINDA Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH melalui Kaposda OKU Raya Slamet Wibowo mengatakan pada vaksin di Rutan Baturaja ini pihaknya menyediakan jumlah dosis vaksin yang cukup banyak.

Baca Juga :  Giat Koordinasi Dan Monitoring Kantor KPU Dan Bawaslu Kabupaten OKU

“Tapi tadi menurut keterangan dari Karutan, WBP yang sudah siap dan memenuhi syarat baru 100 orang, nanti sisa vaksin ini akan kita berikan kembali secara bertahap setelah mereka siap dan dinyatakan memenuhi syarat,” tandasnya.

Sementara itu, Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengatakan kegiatan vaksinasi yang diinisiasi pihak BIN di Rutan Kelas II B Baturaja ini menunjukan pemerintah hadir tanpa membedakan siapapun baik masyarakat Umum dan WBP. “Semua mendapatkan hak yang sama untuk divaksin,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Menghadiri Penanda Tanganan Perjanjian Kerjasama Penetapan Pelayanan Donor Darah

Teddy juga bersyukur berkat kerja keras seluruh pihak, Pemerintah, TNI/Polri dan BIN OKU saat ini OKU zero kasus pandemi covid. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid di OKU,” Harapnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.