Polres OKU Laksanakan Giat Patroli Ramadhan 1443 H

oleh -494 views

Baturaja, Modern Terkini- Selasa 12 April 2022 sekira jam 23.00 Wib s/d 03.00 WIB telah melakukan giat Patroli Satgas Ramadhan di seputaran Kota Baturaja Kab. OKU. Adapun giat dipimpin oleh IPTU HARIYANTO beserta IPDA HARTOMI dan IPDA VULTON MATEOS yang diikuti oleh 40 Personil Polres OKU.

Lokasi giat Jl. Ir. Ibrahim (cor beton) Kel. Sukajadi Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.Jl. Lintas Tengah Sumatera Simpang 4 (empat) lampu merah Desa Air Paoh Kec. Baturaja Kab. OKU. Jl. A Yani Taman Kota Baturaja Kel. Kemalaraja Kec. Baturaja Timur Kab. OKU

Baca Juga :  "Buaya Darat " Diterkam, Singa Ogan Polres OKU Polda Sumsel

Sampai dengan saat ini belum terlihat adanya keramaian atau kelompok remaja yang berkumpul dan melakukan aksi balap liar kemudian untuk arus lalu lintas masih dalam keadaan normal. Belum terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Lokasi Jl. A. Yani Kel. Kemalaraja Kec. Baturaja Timur Kab. OKU (warung penjual minuman keras).
Keterangan Antisipasi adanya penolakan oleh masyarakat dikarenakan warung tersebut masih buka dan menjual minuman keras serta tempat tersebut berada di dekat perumahan penduduk yang mayoritas agama muslim.

Bentuk kegiatan  memberikan himbauan serta tindakan terhadap pemilik warung yang menjual minuman keras guna memberikan efek jera agar tidak menjual kembali minuman tersebut.

Baca Juga :  Lagi... Bapak Tiri "Cabuli" Anaknya

Dilakukan himbauan terhadap pemilik usaha, untuk mempedomani aturan jam operasional usaha yang dimaksud.

Memberikan himbauan kepada  anak – anak muda agar tidak melakukan aktivitas berkumpul / nongkrong di sejumlah tempat seperti pinggiran jalan raya.

Dilakukan patroli di tempat yang rawan adanya aksi balap liar dan tempat rawan kriminalitas guna menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.
Selama kegiatan berlangsung terdapat situasi  aman dan kondusif.

Disejumlah titik di Kota Baturaja Kab. OKU masih terdapat warung yang menjual / menyediakan minuman jenis tuak pada bulan suci ramadhan, serta masih ditemukanya sejumlah anak – anak muda yang nongkrong pada malam hari.

Baca Juga :  Pelaku 351 Dua Tahun Menghilang, Disergap Tim Singa Ogan Polres OKU Polda Sumsel

Masih adanya sekelompok remaja yang berkumpul di lokasi yang biasanya dijadikan aksi balap liar yang menganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Antisipasi terjadinya keributan, peredaran narkoba dan minuman keras.

Telah dilakukan kegiatan patroli, himbauan dan razia di tempat – tempat yang dianggap rawan aksi kriminalitas maupun aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja. ( Hms/fik )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.