Pelepasan KKN Mahasiswa Unbara Angkatan XXIX

oleh -831 views

Baturaja, Modern Terkini- Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Target 6 Kursi DPRD, Bupati Kader PAN Dalam Musda V 2021

Bertempat di auditorium universitas Baturaja Senin 23/05/2022 diadakan seremonial pelepasan mahasiswa universitas Baturaja yang akan melaksanakan KKN angkatan XXIX di tiga desa Kecamatan Lubuk Raja . Mahasiswa yang mengikuti KKN 93 orang dari Fakultas Teknik dan Komputer, 15 orang Fakultas Ekonomi, 5 orang Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ( FKIP), dan 2 orang Fisip ( Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Rektor Unbara Ir. Lindawati, MZ. M.T saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya Rektor Universitas Baturaja Ir. Lindawati,MZ,M.T berpesan agar mahasiswa dapat bergaul dan beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat di lokasi KKN.

Baca Juga :  Diduga Pelajar dan Mahasiswa Ditangkap Karena Edarkan Sabu

“Saya berpesan agar mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat. Menjaga nama baik Almamater. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah kabupaten OKU yang telah membantu sepenuhnya pelaksanaan KKN Unbara angkatan XXIX ” Ujar Rektor Unbara

Sementara itu PLH Bupati OKU yang di wakili oleh Assisten I Drs.Slamet Riyadi,M.Si menyampaikan pesan tertulisnya.

Assisten I Pemkab OKU membacakan pesan tertulis PLH Bupati

“Ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat dan membantu warga desa dengan pemikiran Ilmu yang di pelajari . Mahasiswa juga bisa mengembangkan diri sebagai calon intelektual bangsa . Tapi perlu diingat pepatah harus kita lakukan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” pesan PLH Bupati secara tertulis

Baca Juga :  Pengundian Tabungan Pesirah Bank SumselBabel Cabang Baturaja Periode Januari - Desember 2020

Hadir dalam acara pelepasan KKN Unbara angkatan XXIX , utusan Kapolres OKU, utusan Dandim, Kadispora, Kadis Pertanian , Camat Lubuk Raja. (fik)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.