Kapolres OKU Pimpin Sertijab, 3 Jabatan Strategis Polres OKU

oleh -727 views

Baturaja, Modern Terkini- Senin (06/06/2022) bertempat di Halaman Apel Mapolres Oku telah dilaksanakan kegiatan serah terima jabatan personel Polres OKU.

Pelaksanaan Sertijab Kabag SDM, Kasi Propam dan Kapolsek Ulu Ogan dipimpin oleh Kapolres Oku Akbp Danu Agus Purnomo, S.I.K., di ikuti oleh Waka Polres Oku Kompol H. Asep Supriyadi, S.H., para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran serta peserta apel seluruh personel Polres OKU.

Personel Polres OKU yang berganti jabatan diantaranya Kabag SDM Polres OKU dari Kompol Hamdanil Azmi, S.Si., digantikan oleh Kompol Wahyu Prasetyo, S.H., sebelumnya menjabat sebagai Bagbinops Roops Polda Sumsel. Sedangkan Kompol Hamdanil Azmi, S.Si., dipindah tugaskan jabatan baru sebagai Ps. Kasubbagwasintern Rumkit Bhayangkara Polda Sumsel.

Selanjutnya jabatan Kasi Propam Polres OKU AKP. Bastari digantikan oleh Iptu Hendri Hardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Pamobvit Sat Samapta Polres OKU. Sedangkan Akp Bastari dipindah tugaskan jabatan baru sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres OKU.

Baca Juga :  Pencurian Rel Kereta 3 Tertangkap, 7 Lainnya DPO

Kemudian terakhir Jabatan Kapolsek Ulu Ogan yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Agusdin dipindah tugaskan ke jabatan baru sebagai Kasubbagkerma Bagops Polres OKU. Jabatan Kapolsek Ulu Ogan berpindah ke Ipda Indra Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Lubuk Batang Polres OKU.

“ Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo, S.I.K., dalam amanatnya menyampaikan rangkaian mutasi ini adalah sebuah tour of duty, tour of area yang sudah sekian kali kita laksanakan.

“Hal ini merupakan realisasi kebijakan dari Bapak Kapolda, pergantian jabatan dalam lingkungan kepolisian ini adalah hal yang lumrah, sebuah hal yang rutin. Kita hadapi khususnya kepada rekan-rekan perwira memang perlu disegarkan, dan memang perlu mendapatkan pengalaman yang baru.” kata Kapolres OKU.

Baca Juga :  Bawa Senjata Tajam Bukan Profesinya, Dibawa Ke Polsek Pengandonan Polres OKU

Serah Terima Jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri. Khususnya Polres OKU untuk menciptakan kondisi kondusif bagi keberhasilan dalam rangka penegakkan hukum. Sehingga terciptannya situasi Kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Kepada Kompol Hamdanil Azmi, S.Si., AKP Bastari dan Iptu Agusdin saudara telah berbuat banyak untuk kesatuan ini, secara umum saudara telah menunjukkan prestasi yang baik dan mampu menciptakan stabilitas Kamtibmas tanpa gejolak yang berarti.

Namun harus diakui pula masih banyak hal-hal yang memerlukan perhatian, khususnya untuk langkah antisipasi yang lebih baik. Untuk itu saya sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setulus-tulusnya atas segala pengabdian yang saudara berikan serta selamat bertugas ditempat yang baru.

Baca Juga :  AA Alias M Tertangkap CCTV Curi Kotak Amal Masjid, Diamankan Ke Polsek Baturaja Timur

Begitu juga pejabat yang baru Kompol Wahyu Prasetyo, S.H., dan Ipda Indra Gunawan saya ucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas dengan jabatan yang baru. Melihat perkembangan karier saudara, saya yakin saudara dapat menguasai dan mampu melaksanakan tugas pokok sesuai jabatannya masing-masing.

Tugas-tugas kedepan telah menunggu kesiapan saudara untuk bereaksi, berinovasi menghadapi berbagai tantangan tugas dilapangan.

Setelah pelaksanaan Sertijab, dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada personel yang mutasi dipimpin oleh Kapolres OKU dan di ikuti oleh personel Polres OKU lainnya. (hms/fik)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.