Sinergi Pemuda Pancasila Dengan Pesantren AZ Zikro Lakukan Penanaman

oleh -653 views

Baturaja, Modern Terkini- Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten OKU bersinergi dengan pesantren Az Zikro Baturaja Senin (06/06/2022).

Bersama pengasuh pondok pesantren Az Zikro Kabid Lingkungan Hidup melakukan penanaman

Melakukan penanaman pohon di lokasi pesantren Az Zikro Jalan Lintas Sumatera Desa Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat. Pesantren ini peletakan batu pertamanya dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu. Tahun 2021 mulai menerima siswa baru sekarang adalah penerimaan tahun yang kedua untuk jenjang SMP dan SMA.

Pengasuh pondok pesantren Az Zikro DR. Agus Mutamsir, MA berterima kasih kepada Pemuda Pancasila Kabupaten OKU yang telah bersinergi dalam hal ini Kabid Lingkungan Hidup Meylan Tomy, SE .

Baca Juga :  Pengukuhan " Ekskul" PMR SMKN 2 OKU

“Saya berterima kasih kepada Pemuda Pancasila Kabupaten OKU ini adalah wujud kita untuk penghijauan lingkungan dan juga sebagai penahan tanah agar tidak terjadi longsor. ” ujar pengasuh pondok pesantren.

Kabid Lingkungan Hidup sedang melakukan penanaman

Dilain sisi Kabid Lingkungan Hidup MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Meylan Tomy, SE memberikan pernyataan.

“Ini dalam rangka hari Lingkungan Hidup sedunia kita bersinergi dengan pesantren Az Zikro Baturaja, di backup dari KPI ( Komunitas Pohon Indonesia) melakukan penanaman dalam rangka penghijauan serta melestarikan lingkungan hidup. Pohon yang ditanam adalah Mahoni, Cempaka , serta pohon Pinang. ” ujar Meylan Tomy, SE.

Baca Juga :  Usai Dilantik Rodi Johansyah, Siap Realisasikan Program

Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan Minggu kemarin . Karena ada hujan yang turun sehingga penanam ditunda hari ini.
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan,S.I.P menyempatkan hadir, memberikan pernyataan.

Ketua MPC PP OKU Yusirwan, S.I.P melakukan penanaman

“Apapun kegiatan yang menyangkut kepentingan orang banyak Pemuda Pancasila Kabupaten OKU siap untuk mensupport. Apalagi ini dilingkungan pesantren. Santri disini akan menjadi harapan masa depan bangsa.” pungkas Yusirwan, S.I.P (fik)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.