Luncurkan Beasiswa Kuliah, PB PII Ingin Membantu Kadernya Untuk Menempuh Pendidikan Di Luar Negeri

oleh -113 views

JAKARTA – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) melalui Bidang Hubungan Luar Negeri telah meluncurkan program beasiswa kuliah di luar negeri untuk kader PII berprestasi.

Sebagai pembuka paruh periode kepengurusan, PB PII 2021-2023 menyiapkan beasiswa kuliah di luar negeri untuk kader PII berprestasi dengan jenjang pelatihan tingkat menengah atau intermediate training.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PB PII, Abdul Kohar mengatakan program ini merupakan bentuk konkret dari perjuangan PB PII untuk membantu masyarakat khususnya kader PII yang memiliki semangat dan keinginan kuat untuk berkuliah di luar negeri.

Baca Juga :  KPU Way Kanan Umumkan Pendaftaran Pasangan Calon Sesuai Tahapan Dan Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, PB PII melalui Bidang HLN dengan ini meluncurkan program beasiswa kuliah di luar negeri untuk kader PII yang berprestasi,” kata Abdul, Minggu (12/6/2022).

Tidak tanggung-tanggung, PB PII memperkirakan program beasiswa ini memiliki nilai yang cukup fantastis yaitu senilai 250 juta rupiah per orang, sebagai biaya dari awal sampai tamat berkuliah di kampus yang nantinya jadi tempat para calon penerima beasiswa menempuh pendidikan.

“Dalam program beasiswa ini perkiraan nilai total yang dikeluarkan mencapai 250 juta rupiah per orang dengan tujuan kampusnya yaitu universitas di Tiongkok lebih tepatnya di Nantong College of Science and Technology,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Way Kanan Meninggal Saat Isolasi Covid-19 di Bandar Lampung

Eks Ketua Umum PW PII Sumsel itu juga mengatakan gagasan ini memiliki harapan besar yang nantinya dapat menyiapkan generasi yang berkualitas sebagaimana yang diketahui adanya bonus demografi yang dalam beberapa tahun mendatang akan dihadapi Indonesia.

“Dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia akan mengahadapi bonus demografi. Sehingga hal ini perlu ditinjau sebagai peluang bagi kita untuk dapat menyiapkan generasi yang unggul, kemudian nantinya dapat menjadi agen perubahan dalam perbaikan dan menyongsong kemajuan di negeri yang kaya raya akan keragaman dan sumber daya alam ini,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pasangan ARJUNA Resmi Mendaftar Ke KPU

Kemudian, beasiswa kuliah ini baru dibuka untuk program D3 dengan berbagai fasilitas yang nantinya akan didapatkan oleh penerima beasiswa. Untuk pendaftaran beasiswa akan dibuka dari tanggal 15 Juni 2022 hingga 30 Juli 2022 mendatang.

Bagi yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi calon penerima beasiswa PB PII 2021-2023 bisa mengakses alamat ini: bit.ly/BeasiswaLuarNegeriPII

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.