Nelly Herlinda Kader Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, Terpilih Menjadi Anggota BPD Air Paoh

oleh -1,033 views

Baturaja, Modern Terkini- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”-nya desa. BPD merupakan lembaga baru di desa pada era otonomi daerah di Indonesia.

Nelly Herlinda saat memberikan hak suaranya

Anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa bersangkutan berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan dengan cara musyawarah dan mufakat. Anggota BPD terdiri dari Ketua Rukun Warga, pemangku adat, golongan profesi, pemuka agama dan tokoh atau pemuka masyarakat lainnya. Masa jabatan anggota BPD adalah 6 tahun dan dapat diangkat/diusulkan kembali untuk 1 kali masa jabatan berikutnya. Pimpinan dan Anggota BPD tidak diperbolehkan merangkap jabatan sebagai Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Baca Juga :  Wilson Terpilih Secara Aklamasi Ketua PTMSI OKU 2020-2024
Ormas Pemuda Pancasila memberikan dukungan kepada Nelly Herlinda di TPS

Rabu 15/06/2022 bertempat Lrg. Setia Baru RT 02 dusun 07 desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur diselenggarakan pemungutan suara pemilihan anggota BPD periode 2022 – 2028 daerah pemilihan  4 . Diikuti 3 calon memperebutkan 2 kursi .

Proses pemungutan suara berlangsung aman dan lancar tanpa adanya interupsi maupun protes dari pihak – pihak terkait. Karena proses yang dilakukan ini sudah melalui tahapan tahapan yang seharusnya. Pemungutan suara dimulai pukul 07.90 WIB dan ditutup 13.00 WIB.

Jumairi ketua panitia pemilihan memberikan statement nya ” Bahwa apa yang dilaksanakan pada hari ini merupakan dari berbagai bagai tahapan pemilihan sehingga pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman dan lancar” kata Jumairi.

Baca Juga :  Sehubungan Berakhirnya Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur Tunjuk Sekda OKU Sebagai Plh

Pukul 13.00 WIB seluruh panitia pemilihan mempersiapkan penghitungan suara . Setelah dilakukan penghitungan suara. Calon nomor urut 1. Harmawati memperoleh 97 suara calon nomor urut 2.As Saropi memperoleh 365 suara dan calon no urut 3. memperoleh 272 suara  serta 8 suara tidak sah .

Hasil ini  membawa calon no urut 2 As Saropi dan calon nomor urut 3 Nelly Herlinda  terpilih sebagai Anggota BPD  desa Air Paoh daerah pemilihan 4.

Hasil penghitungan suara di TPS daerah pemilihan 4

Ditemui di kediamannya di dusun 6 desa Air Paoh Nelly Herlinda mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga .

Baca Juga :  Rustam : Tak Mudah Tumbangkan Petahana

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami atas terpilihnya saya. Terutama Ormas Pemuda Pancasila yang telah membantu dengan segala daya dan upaya . Juga telah hadir di TPS ( Tempat Pemungutan Suara). Karena ormas Pemuda Pancasila Kabupaten OKU telah memberikan kontribusi besar dalam terpilih saya . Sudah menyumbangkan pikiran dan tenaga . Saya juga Kader Pemuda Pancasila sebagai Kepala Bidang Kerohanian” pungkas Nelly Herlinda. (fik)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.