Yayasan Asyifa Baturaja Sembelih Qurban 6 Sapi dan 3 Kambing

oleh -550 views
Ustadz Syarifudin saat menyembelih sapi qurban di Masjid Nuurusy Syifa

OKU – Masjid Nuurusy Syifa yang berada di bawah Yayasan Asyifa Baturaja pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini melakukan penyembelihan 9 ekor hewan qurban dangan rincian 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz H. Syarifudin, S.Pd.I yang merupakan Pembina Yayasan Asyifa sekaligus Ketua Pengurus Masjid Nuurusy Syifa kepada media ini, Ahad (107/2022) petang.

“Alhamdulillah tahun ini Masjid Nuurusy Syifa yang berada di bawah Yayasan Asyifa Baturaja bisa menyembelih hewan qurban berupa 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” tutur Ustadz H. Syarifudin.

Baca Juga :  Hak Tak Dipenuhi Karyawan Siap Lakukan Aksi Mogok Kerja

Menurut Ustadz H. Syarifudin 6 ekor sapi yang disembelih tersebut merupakan hasil tabungan qurban jama’ah Masjid Nuurusy Syifa, sedangkan kambing merupakan qurban dari jama’ah dan juga masyarakat yang mempercayakan penyembelihan qurban nya dimasjid tersebut.

“Kami sangat bersyukur jama’ah dan masyarakat berbagai kalangan mempercayakan qurbannya ke Masjid Nuurusy Syifa. Bahkan Kepala Dinas Sosial OKU juga ikut ber qurban melalu Masjid Nuurusy Syifa,” terang Ustadz Syarifudin.

Dijelaskan pula oleh Ustadz Syarifudin bahwa daging kurban tersebut dibagikan kepada Kaum dhuafa, anak Yatim/piatu dan warga sekitar RT 02 RW 07 Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur tempat Masjid Nuurusy Syifa berdiri.

Baca Juga :  PENYERAHAN SERTIFIKAT HAK ATAS TANAH MILIK PT KAI OLEH BPN OKU
Daging qurban dikemas dan siap di distribusikan ke masyarakat

Ustadz Syarifudin berharap semoga di tahun-tahun yang akan datang lebih banyak lagi laum muslimin yang mau berqurban melalui Masjid Nuurusy Syifa.

Ditambahkan oleh Ustadz Syarifudin bahwa untuk Idul Adha tahun depan (1444 Hijriyah) Masjid Nuurusy Syifa juga kembali membuka tabungan qurban, dan siap memfasilitasi masyarakat yang ingin mempercayakan qurbannya di masjid tersebut.

“Alhamdulillah untuk Idul Adha tahun depan sekarang sudah ada 1 Kelompok (7 orang) yang akan berqurban 1 sapi, dan kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat yang ingin berqurban melalui Masjid Nuurusy Syifa, kami persilakan langsung datang ke Masjid dan mendaftar ke panitia tabungan qurban,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.