Berikan Bekal Untuk Mahasiswa Baru, Prodi D-III Keperawatan Baturaja Gelar PKKMB

oleh -825 views
Pembukaan PKKMB Prodi Keperawatan Baturaja

OKU – Prodi D-III Keperawatan Baturaja menggelar PKKMB 2022 kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk 84 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

Kegiatan PKKMB yang dilaksanakan selama 4 hari (Senin-Kamis tanggal 25-28 Juli 2022) itu dilakukan secara serentak bersama 17 Prodi dilingkungan Politeknik Kesehatan Palembang dan dibuka langsung secara daring oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan drg. Arianti Anaya, M.KM., Senin (25) 7/2022)

Dalam sambutannya saat membuka PKKMB drg. Arianti Anaya, M.KM., berpesan agar mahasiswa baru dalam menghadapi era globalisasi dapat menahan diri untuk tetap bertaut kepada jalan yang benar.

Baca Juga :  Kebakaran Bengkel Las Lrg. Tritunggal Ini Penyebabnya

“Jangan terpengaruh dengan narkoba atau hal-hal negatif lainnya,” pesannya.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Palembang Muhammad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes., dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan PKKMB tahun Akademik 2022/2023 itu dilakukan serentak di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palembang.

Mahasiswa baru Prodi D-III Keperawatan Baturaja saat mengikuti PKKMB tahun akademik 2022/2023

“Dalam proses Sipenmaru diperoleh pendaftar sebanyak 14.690 orang melalui tes baik melalui jalur Penelusuran Minat Dan Prestasi (PMDP), KTMSE Maupun uji tulis seperti SIMAMA dan SIMAMI, namun yang terjaring hanya 1.245 mahasiswa,” ujar Muhammad Taswin.

Dijelaskan oleh Muhammad Taswin bahwa Poltekkes Kemenkes Palembang yang berada di provinsi Sumatera memiliki 7 Jurusan dan 17 Prodi yang tersebar baik di palembang maupun luar Palembang.

Baca Juga :  Mulai Hari Ini, Masuk Polres OKU Wajib Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi

“Selamat kepada Mahasiwa Baru Poltekkes Kemenkes Palembang tahun akademik 2022/2023,” ujar Muhammad Taswin.

Untuk PKKMB Prodi D-III Keperawatan Baturaja secara offline dibuka secara resmi oleh Kepala Prodi Keperawatan Baturaja Gunardi Pome, S.Ag., M.Kes.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Direktur Poltekkes Palembang dan diikuti oleh 84 peserta mahasiswa baru Prodi Keperawatan Baturaja.

“PKKMB ini kami harapkan dapat memberikan kesan dan cerita terhadap mahasiswa baru dalam memasuki dunia perguruan tinggi, ” ujar Gunardi Pome.

Baca Juga :  Mulyati Atik Salah Satu Perekrut Member Terbanyak iZaura

Dijelaskan Gunardi Pome secara Umum kegiatan PKKMB di isi oleh para narasumber baik internal maupu eksternal, Selain itu juga dari unsur Mahasiwa diwakili oleh Majelis Pemusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Ekskutif Mahasiwa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

“Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa Jurusan Keperawatan Baturaja dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan perguruan tinggi,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.